in: News | February 12, 2020 | by: Dedy Irvan

Keluarga Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Z-Flip: Pre-Order di Indonesia

Beberapa waktu lalu, Samsung mengumumkan jajaran smartphone flagship terbaru mereka, keluarga Galaxy S20, melalui acara di San Francisco, AS. Walaupun baru saja diumumkan, bukan berarti siapa saja yang berminat terhadap smartphone keluarga Galaxy S20 harus menunggu lama untuk mendapatkan smartphone tersebut. Ya, Samsung telah menyebutkan bahwa pre-order ketiga smartphone keluarga Galaxy S20 ini, serta Galaxy Z-Flip, smartphone layar lipat terbaru Samsung, dimulai dalam waktu sangat dekat: 12 Febuari 2020, 12.00 WIB!

Kiri ke kanan: Galaxy S20, Galaxy S20+, Galaxy S20 Ultra

Pre-Order: di Galaxy Launch Pack

Seperti yang sudah mereka lakukan untuk beberapa smartphone flagship lini utama mereka sebelumnya, pre-order keluarga Galaxy S20 ini bisa dilakukan melalui situs Galaxy Launch Pack. Informasi lengkap untuk detail pre-order masing-masing smartphone akan ditampilkan Samsung di situs tersebut. Namun, untuk harga, kami sudah mendapatkan informasi harga untuk smartphone-smartphone tersebut, yaitu:

Khusus untuk Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra, Samsung memberikan bonus berupa Galaxy Buds+. Galaxy Buds+ sendiri merupakan headset true wireless terbaru Samsung dengan 2-way dynamic speaker dan 3 mic. Headset ini disebut memiliki daya tahan hingga 11 jam dan dilengkapi dengan tombol shortcut untuk Spotify.

Trade-In: Lewat Aplikasi

Satu hal yang menarik terkait pre-order keluarga Galaxy S20 ini, Samsung menawarkan program trade-in. Peminat keluarga Galaxy S20 bisa menukar-tambah smartphone lama mereka ke Galaxy S20, Galaxy S20+, atau Galaxy S20 Ultra. Untuk program trade-in ini, peminat bisa meng-install aplikasi Galaxy Trade In di smartphone yang ingin ditukarkan untuk melihat di harga berapa smartphone lama akan dihargai oleh Samsung dan berapa sisa yang harus dibayarkan untuk meminang smartphone flagship baru Samsung ini.

Keluarga Galaxy S20

Terkait keluarga Galaxy S20 yang baru saja diumumkan Samsung, terdapat tiga smartphone dalam keluarga ini seperti yang sudah kami sebutkan di atas. Galaxy S20 hadir sebagai varian dengan layar paling kecil, di 6.2″ dan hadir dengan baterai 4000 mAh dan triple camera untuk sistem kamera utama. Kemudian, ada Galaxy S20+ dengan layar 6.7″, baterai 4500 mAh, dan quad camera untuk sistem kamera utama. Lalu, untuk kelas tertinggi, ada Galaxy S20 Ultra dengan layar 6.9″, baterai 5000 mAh, serta sistem kamera utama dengan kamera wide 108 MP dalam konfigurasi quad camera.

Semua perangkat keluarga S20 tersebut hadir dengan SoC Exynos 990 besutan Samsung, yang menawarkan CPU octa core, GPU Mali-G77 MP11, serta dual-core NPU. Layar yang digunakan ketiganya mengusung desain Infinity-O, yang berarti kamera selfie ditempatkan di punch hole di layar bagian atas, dengan panel Dynamic AMOLED yang dikenal bisa menghasilkan warna yang sangat baik, dengan resolusi QHD+, refresh rate 120 Hz (untuk resolusi Full HD+), serta panel Dynamic AMOLED.

Sementara untuk Galaxy Z-Flip, smartphone ini hadir dengan layar lipat yang membuatnya memiliki ukuran lebih ringkas dari smartphone pada umumnya. Smartphone ini menggunakan SoC Snapdragon 855, yang untuk saat ini bisa dikatakan masih memiliki performa yang tinggi.

Jadi, ada yang tertarik meminang salah satu smartphone keluarga Galaxy S20 ini? Atau juga Galaxy Z-Flip? Jangan lupa cek Galaxy Launch Pack nanti siang, jam 12.00 WIB! Selain itu, jangan lupa juga untuk tonton video preview kami ini:

: , , ,

COMMENTS