in: News | February 20, 2020 | by: Friska

Mengintip Inovasi Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip

Setelah memperkenalkan Samsung Galaxy Fold yang merupakan smartphone layar lipat pertama yang dimiliki oleh Samsung, kini pihaknya memperkenalkan satu produk smartphone layar lipat yang inovatif kembali dengan kehadiran Samsung Galaxy Z Flip.

Berbeda dengan Galaxy Fold yang dibentangkan seperti sebuah buku, Samsung Galaxy Z Flip dibuka selayaknya sebuah flip phone dengan desain dan gaya yang lebih baru, disertai desain menawan yang mampu memenuhi kebutuhan gaya para generasi modern masa kini dengan perpaduan teknologi dengan fashion.

“Kebedaraan Samsung Galaxy Z Flip ini berbeda dengan Galaxy Fold terdahulu, di mana Galaxy Z Flip ini dihadirkan untuk bold generation, di mana mereka mencari tidak hanya sebuah smartphone yang memiliki fungsi utama saja tetapi juga sebagai fashion statement dan cara para pengguna mengekspresikan diri. Melalui Galaxy Z Flip, kami hendak memberikan sebuah inovasi yang tak hanya mampu menjawab kebutuhan para pengguna smartphone masa kini, tetapi turut menciptakan tren teknologi masa depan yang akan terus kami kembangkan,” tutur Verry selaku Senior Professional of Product Management di Samsung Electronics Smartphone Indonesia, dalam acara terbatas sneak peek Samsung Galaxy Z Flip yang berlangsung di Hutan Kota by Pelataran, Jakarta Pusat.

Samsung Galaxy Z Flip ini memiliki layar utama 6,7 inch FHD+ Dynamic AMOLED Display dengan rasio 21,9:9, sementara layar kedua yang merupakan bagian cover memiliki besar 1,1 inch Super AMOLED beresolusi 300×112 pixel. Dapur pacunya sendiri menggunakan Snapdragon 855+ dengan RAM 8GB dan kapasitas internal 256GB.

Untuk kamera utamanya, Galaxy Z Flip memiliki kamera ganda dengan sensor beresolusi 12MP ultra wide angle + 12MP wide angle, yang telah dilengkapi dengan Super Speed Dual Pixel AF, OIS, berkemampuan digital zoom hingga 8x, dan mendukung HDR10+. Sementara kamera selfie memiliki sensor 10MP.

Kelengkapan lainnya termasuk konektivitas 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5GHz),VHT80 MU-MIMO,256QAM, Bluetooth® v 5.0 (LE up to 2Mbps), ANT+, USB Type-C, NFC, Location (GPS, Galileo, Glonass, BeiDou), dukungan Dual SIM (satu eSIM, satu Nano SIM), berkapasitas baterai 3300mAh, dengan sistem operasi berbasis Android 10.

Samsung Galaxy Z Flip sendiri dijual dengan harga Rp 21.888.000, dan memiliki dua opsi warna Mirror Black dan Mirror Purple.

: ,

COMMENTS