in: News | February 12, 2020 | by: Friska

Pre-Order Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia Ludes!

Samsung baru saja menggelar ajang Unpacked 2020 di San Fransisco, Amerika Serikat, untuk memperkenalkan beragam produk terbarunya, termasuk Samsung Galaxy S20 Series dan Galaxy Z Flip yang merupakan smartphone layar lipat dengan bentuk clamshell yang unik.

Setelah diperkenalkan resmi di Unpacked 2020, Galaxy Z Flip ini telah dibuka masa pre-order di Indonesia, di mana telah dibuka sejak tanggal 12 Februari 2020 pukul 12:00 WIB. Menariknya, dalam waktu 66 menit sejak pre-order dibuka, Samsung Galaxy Z Flip telah habis terjual.

Bernard Ang, Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia menyampaikan dalam rilis resmi Samsung, “Menandai dekade baru, Samsung kembali menghadirkan inovasi teknologi melalui kehadiran Samsung Galaxy Z Flip. Di tanah air, inovasi ini disambut baik oleh masyarakat, yang begitu antusias untuk menjadi yang pertama merasakan pengalaman baru dalam menggunakan smartphone. Antusiasme ini mendorong kami untuk terus menghadirkan inovasi yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, bukan hanya dari segi teknologi yang mumpuni, tapi juga desain yang disesuaikan dengan tren fashion masa depan. Perpaduan keduanya memberikan standar baru dalam industri ponsel cerdas, sekaligus mengubah cara kita menggunakan teknologi.”

Samsung menyebutkan bahwa Galaxy Z-Flip ini merupakan pembuka jalan, produk perdana mereka untuk lini baru Galaxy Z-series. Galaxy Z-Flip ini disebut Samsung merupakan produk yang mengedepankan aspek fashion dan teknologi. Bisa jadi, itu adalah kunci gambaran seperti apa produk Galaxy Z-series ke depan nanti.

Galaxy Z-Flip ini memiliki dimensi 73.6 x 167.3 x 7.2 mm dalam keadaan terbuka. Sementara saat dilipat, ukurannya hanya 73.6 x 87.4 x 17.3 mm. Memang, saat dilipat akan jadi lebih tebal, tetapi footprint-nya akan lebih ringkas dan bisa jadi lebih mudah dimasukkan ke dalam saku.

Smartphone ini menggunakan layar Dynamic AMOLED 6.7″ dengan bendable Ultra Thin Glass, membuatnya bisa dilipat, menghasilkan ukuran yang relatif lebih ringkas. Layar tersebut memiliki rasio 21:9, dengan resolusi Full HD+. Samsung sendiri menyebutkan bahwa desain layar tersebut disebut sebagai Infinity Flex Display.

Menariknya, smartphone ini memiliki layar kedua, dengan ukuran 1.1″, dengan panel Super AMOLED, di sisi belakang. Layar ini bisa membantu pengguna “mengintip” notifikasi yang masuk saat Z-Flip dalam keadaan terlipat.

Mekanisme lipat di smartphone ini juga didukung oleh Hideaway Hinge. Engsel ini memungkinkan smartphone dibuka di sudut tertentu, jadi bukan hanya terbuka penuh atau terlipat saja. Ini membuat pengguna bisa punya kemungkinan penggunaan yang cukup menarik.

Samsung Galaxy Z Flip tersedia dalam jumlah terbatas, dengan pilihan warna Mirror Purple dan Mirror Black dengan harga Rp21.888.000.

: ,

COMMENTS