in: News | February 20, 2020 | by: Friska

Realme Hadirkan Realme C3 dengan Helio G70 Pertama di Indonesia

Pada hari Rabu (19/2), Realme Indonesia akhirnya merilis smartphone kelas entry terbarunya dengan spesifikasi dan baterai yang lebih menarik untuk dilirik, yaitu Realme C3 yang mengusung chipset gaming besutan MediaTek terbaru, MediaTek Helio G70, yang merupakan pertama kalinya hadir untuk pasar smartphone Indonesia.

Dengan tagline “Triple Camera, Game Monster”, Realme C3 ini didesain sedemikian rupa untuk bisa menjadi smartphone yang kuat untuk digunakan gaming oleh generasi muda, tetapi tetap mumpuni untuk memenuhi kebutuhan seharian para penggunanya seperti kamera dan daya tahan baterai lebih panjang.

“realme C3 adalah superstar di 4 hal atau kami menyebutnya 4C – Prosesor Canggih, Kamera Cakep, Baterai Cadas dan Layar Cetar. realme C3 menghadirkan prosesor MediaTek Helio G70 pertama di Indonesia yang akan memberikan kinerja tangguh serta cepat untuk pengguna smartphone pada umumnya dan gamer mainstream. realme C3 memiliki dua warna menarik – Blazing Red dan Frozen Blue. Membawa memori internal 3+32GB, realme C3 diluncurkan dengan harga Rp1.699.000 – sebuah harga terbaik untuk anak muda Indonesia yang menginginkan smartphone entry level kinerja terbaik untuk menjalani kebutuhan gaming harian mereka,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia, dalam rilis resmi Realme.

Realme C3 yang mengusung layar 6,5 inch HD+ dengan mini drop dan rasio screen-to-body mencapai 89,8% ini mengusung chipset MediaTek Helio G70 yang diperkuat dengan MediaTek Gaming Technology untuk optimalisasi latensi jaringan, memiliki fabrikasi 12nm octa-core dengan kecepatan clock hingga 2.0GHz dan GPU ARM Mali-G52 berkinerja tinggi. Realme C3 yang hadir di Indonesia sayangnya hanya memiliki varian RAM 3GB dengan storage internal 32GB, yang bisa ditambahkan hingga 256GB dengan microSD card terpisah.

Realme C3 memiliki Triple AI Camera yang terdiri dari sensor beresolusi 12MP f/1.8 dengan besar pixel 1,25μm dan wide-angle autofocus PDAF + 2MP macro 4cm + 2MP portrait. Kamera utamanya telah memiliki fitur seperti Chroma Boost, mode portrait, dan perekaman video slo-mo yang sulit ditemukan di segmen entry-level. Sementara kamera selfie beresolusi 5MP yang telah mendukung fungsi Beauty AI, mode HDR, mode portrait, dan fitur Panoselfie yang dapat mengambil foto selfie yang lebih luas.

Selain itu, Realme C3 telah mengadopsi sistem operasi Realme UI berbasis Android 10, yang merupakan pertama kalinya hadir di perangkat Realme. Untuk kelengkapan lainnya, Realme C3 juga memiliki sensor rear fingerprint dan kapasitas baterai besar 5000mAh.

Realme C3 telah dijual pada ajang Hate-to-Wait Sale mulai 19 Februari 2019 pukul 19.00 WIB melalui situs e-commerce Lazada, realme.com/id dan Akulaku. Sementara Online Flash Sale pertama akan dimulai pada 25 Februari di Lazada, realme.com/id dan Akulaku. Harga jual untuk Hard-to-Wait Sale dan Flash Sale ini dibanderol Rp 1.549.000, dengan harga retail normal Rp 1.699.000.

: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | April 6, 2020 | Comments

Layanan Streaming Musik Meningkat 32% di 2019

News | March 31, 2020 | Comments

Qualcomm dan Google Hadirkan Android GPU Inspector

News | March 3, 2020 | Comments

Gunakan TikTok, WHO Beri Panduan Pencegahan COVID-19

News | March 24, 2020 | Comments

Redmi Note 9S Resmi Diumumkan