in: News | February 24, 2020 | by: Friska

Sony Xperia Kenalkan Dua Perangkat Flagship Terbarunya

Walau absen dari MWC 2020, Sony akhirnya menepati janji untuk tetap memperkenalkan dua perangkat flagship terbarunya di luar ajang tersebut. Dua perangkat yang diberi nama Sony Xperia 1 II yang tersebut hadir dengan chipset terbaru dan dukungan 5G, sementara Sony Xperia Pro merupakan smartphone untuk pengguna profesional yang lebih mengutamakan fungsi kamera.

Sony Xperia 1 II merupakan versi baru dari Sony Xperia 1 terdahulu, di mana kali ini Xperia 1 II mengusung layar 6,5 inch 4K HDR OLED dan rasio layar 21:9 untuk cinematic. Kali ini, Sony tidak menggunakan refresh rate tinggi pada layar dan malah mengimplementasikan Motion Blur Reduction yang diklaim mampu mengimbangi refresh rate layar 90Hz.

Perangkat ini hadir dengan jeroan chipset Snapdragon 865 yang sudah mendukung 5G, dikombinasikan dengan RAM 8GB dan storage internal 256GB. Perangkat ini juga memiliki sertifikasi IP65/IP68 untuk pertahanan debu dan air, serta memiliki kapasitas baterai 4000mAh dengan fitur wireless charging.

Kamera utama untuk Xperia 1 II ini menggunakan sensor beresolusi 12MP lensa 1/1.7” Exmor Dual PD AF dan OIS serta aperture f/1.7 + 12MP 6 mm equivalent focal length dengan aperture f/2.2 serta sensor 1/2.6″ Dual-PD AFultrawide + 1MP tele 70 mm equivalent focal length, lensa stabil f/2.4 serta 1/3.4 with PD AF. Di antara sensor ultrawide dan tele, terdapat sensor 3D iTOF untuk fokus terhadap kecepatan mengambil gambar.

Untuk Sony Xperia Pro, perangkat ini disebut dihadirkan untuk para pengguna profesional ketimbang pengguna smartphone pada umumnya dengan setup kamera tidak jauh berbeda dengan Xperia 1 II tetapi hadir dengan port HDMI dan integrasi terhadap kamera Sony Alpha yang nantinya bisa digunakan sebagai ganti viewfinder, serta konektivitas 5G yang memungkinkan perangkat berguna sebagai perangkat broadcasting.

Tidak banyak detil yang dihadirkan untuk Sony Xperia Pro ini, selain bahwa storage internal akan lebih besar di 512GB dan memiliki antena 5G mmWave 4 arah yang memungkinkan perangkat untuk bisa mencapai kecepatan hingga 5 Gbps.

Saat ini, belum ada keterangan tentang spesifikasi lengkap maupun harga jual dari dua perangkat tersebut. Sony Xperia 1 II sendiri dikabarkan akan hadir sekitar kuartal dua tahun 2020 mendatang.

: , ,

COMMENTS