in: Reviews - Videos | February 1, 2020 | by: Yufianto Gunawan

Update Untuk Vivo S1 Pro: Hadirkan Banyak Fitur Baru

Vivo S1 Pro sudah diluncurkan di Indonesia sejak beberapa bulan lalu, tepatnya di November 2019 lalu. Saat pertama kali mencoba smartphone tersebut, kami merasa ada hal yang “menghilang” dari smartphone itu, terutama bila melihat fitur-fitur yang ada di beberapa smartphone Vivo yang lain. Setelah menanyakan hal tersebut ke pihak Vivo, kami mendapatkan jawaban bahwa hal-hal yang “hilang” itu akan hadir lewat update yang tengah mereka siapkan.

Update di Akhir Januari 2020

Di akhir Januari 2020 kemarin, update yang dijanjikan Vivo tersebut akhirnya hadir! Kami mencoba meng-install update tersebut di dua unit Vivo S1 Pro yang ada di lab. kami, satu merupakan varian awal “Glowing Black” dengan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB, sementara satu lagi merupakan varian “Fancy Sky” dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB. Keduanya benar-benar mendapatkan tambahan beberapa fitur yang sebelumnya tidak ada, terutama untuk sisi kamera. Fitur apa saja yang ditambahkan?

Vivo menyebutkan ada beberapa optimasi di sistem untuk Vivo S1 Pro ini. Optimasi yang dilakukan membuat fitur keamanan berbasis biometrik, seperti fingerprint scanner dan Face Access, menjadi lebih responsif ketika digunakan. Hanya itu saja? Tentu saja tidak!

Kamera: Usung Beberapa Fitur Baru

Ya, untuk kamera Vivo akhirnya menghadirkan kembali fitur Electronic Image Stabilizer (EIS) untuk 48 MP AI Rear Camera. Hal ini memungkinkan perekaman video dengan kamera utama Vivo S1 Pro menghasilkan video yang lebih stabil dibandingkan sebelumnya. Fitur ini tentu saja akan sangat membantu pengguna yang ingin menggunakan smartphone ini untuk merekam video.

Selain itu, Night Mode juga dihadirkan ke Vivo S1 Pro lewat update ini. Kamera 48 MP di sistem kamera utama dan kamera selfie dari smartphone ini sudah mendukung fitur tersebut. Night Mode ini bisa membantu pengambilan foto di kondisi pencahayaan kurang, untuk mendapatkan foto dengan kontras yang lebih baik, menghindari area yang terlihat terlalu gelap.

Tidak cukup di sana saja, Vivo juga menyebutkan bahwa mereka melakukan optimasi untuk kamera selfie, sehingga hasil fotonya lebih baik lagi. Optimasi juga dihadirkan di 48 MP AI Rear Camera, membuatnya bisa menghasilkan foto yang lebih detail. Fitur HDR juga ditingkatkan, di mana sekarang pencahayaan yang lebih merata bisa didapatkan di hasil foto, mengurangi kemungkinan overexposure.

Tim Jagat Review sempat mencoba seperti apa kemampuan kamera dari Vivo S1 Pro ini setelah mendapatkan update dari Vivo. Berikut ini adalah video hasil “pengujian ulang” kami untuk kamera Vivo S1 Pro ini:

: ,

COMMENTS