in: News | March 16, 2020 | by: Friska

Cegah Coronavirus, Samsung Buka Jasa Pembersihan Smartphone Gratis

Dengan semakin mewabahnya COVID-19 sebagai pandemik global yang dinyatakan resmi oleh WHO, maka setiap masyarakat dihimbau untuk tetap berhati-hati dan lebih sering untuk menjaga kebersihan. Tentunya, kebersihan ini tidak terpaku pada kebersihan badan saja, tetapi juga berbagai alat dan perangkat yang disentuh oleh masyarakat setiap harinya, tidak terkecuali smartphone.

Salah satu cara Samsung untuk bisa membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan smartphone milik masing-masing pelanggannya saat ini adalah dengan membuka jasa pembersihan smartphone lawat Galaxy Sanitizing Services. Hanya untuk para pengguna smartphone Samsung, layanan ini akan membersihkan smartphone pengguna menggunakan cahaya UV-C, sehingga pembersihan bisa dilakukan tanpa campur tangan bahan kimia berbahaya yang bisa merusak smartphone.

Menariknya, smartphone yang bukan brand Samsung juga bisa turut dibersihkan lewat layanan ini, dan pengguna smartphone takkan dikenai biaya apapun alias gratis. Pembersihan dengan cahaya UV-C ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 detik dan mampu membasmi bakteri hingga 99,9%.

Samsung memberikan syarat bahwa pembersihan hanya bisa dilakukan untuk perangkat smartphone saja untuk sementara waktu, dengan pembatasan untuk perangkat tablet dan smartwatch yang tidak dilakukan di beberapa service center.

Untuk saat ini, Galaxy Sanitizing Services tersedia untuk negara Argentina, Chili, Kroasia, Denmark, Finlandia, Jepang, Korea, Malayrsia, Selandia Baru, Norwegia, Pakistan, Peru, Polandia, Rusia, Spanyol, Swedia, Amerika Serikat, Ukraina, dan Vietnam.

Samsung menyebutkan juga bahwa layanan ini nantinya akan tersedia untuk negara sebagai berikut: Australia, Austria, Kanada, Czechia, Perancis, Yunani, Hong Kong, Hungaria, India, Indonesia, Israel, Italia, Yordania, Kazakhstan, Latvia, Meksiko, Belanda, Panama, Filipina, Romania, Singapura, Taiwan, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Britania Raya.

:

COMMENTS