in: News | March 19, 2020 | by: Friska

Gambaran Spesifikasi Kirin 820 Bocor

Saat teknologi untuk 5G sudah mulai lebih berkembang dan para vendor pun berusaha untuk menciptakan perangkat yang mampu menangani sekaligus memanfaatkan teknologi 5G tersebut, terlebih untuk perangkat mobile dengan chipset yang mendukungnya, Huawei juga jadi salah satu yang turun serta mengikuti tren tersebut dengan kehadiran chipset terbaru mereka yang mampu mendukung 5G nantinya, Kirin 820.

Chipset Kirin 820 yang merupakan chipset 5G pertama dari Huawei ini merupakan chipset yang dikembangkan untuk bisa ditanamkan dalam perangkat mobile kelas menengah. Dan bocoran dari Digital Chat Station yang dilansir dari GSM Arena dan PlayfulDroid ini menunjukkan bahwa Kirin 820 5G akan mengusung fabrikasi 7nm dengan CPU Cortex-A76 dan GPU Mali-G77.

Fabrikasi 7nm dengan Cortex-A76 ini akan berjalan sebagai “big cores”, seperti yang ada pada chipset Kirin 810 serta 990 4G. ISP dan NPU akan ditingkatkan sepenuhnya dibandingkan dengan Kirin 810. Yang cukup menarik, chipset ini akan jadi chipset Kirin yang pertama kali menggunakan GPU Mali-G77. GPU ini sendiri dikatakan akan memiliki kecepatan hingga 120%-140% per mm², dan memiliki efisiensi energi hingga 30%.

Chipset Kirin 820 5G ini dikabarkan akan hadir pertama kali di perangkat Honor 30S, Huawei Nova 7 SE, dan Honor 10X. Sementara hingga peluncuran perdannya, mari kita tunggu kabar lebih lanjut untuk mendapatkan spesifikasi yang lebih lengkapnya.

: , ,

COMMENTS