in: News | March 4, 2020 | by: Friska

Google Batalkan Ajang I/O, akan Diselenggarakan Dalam Bentuk Livestream

Kehadiran virus baru dari Wuhan yang diberi nama COVID-19 ini tengah membuat rasa dan situasi yang lebih panik untuk sebagian besar negara, terutama di negara-negara yang sudah terkonfirmasi kasus Coronavirus lebih banyak dibandingkan dengan negara lain. Atas dasar keselamatan dan kesehatan, tidak sedikit penyelenggara event yang akhirnya dengan berat hati membatalkan ajang mereka masing-masing, termasuk MWC 2020 yang harusnya diadakan Februari 2020 kemarin.

Google akhirnya jadi salah satu yang turut membatalkan event tahunannya, Google I/O, di mana event ini seharusnya akan berjalan di 12-14 Mei 2020 mendatang di Shoreline Amphitheatre. Alasannya sederhana, pihaknya juga memiliki kekhawatiran akan isu COVID-19.

Due to concerns around the coronavirus (COVID-19), and in accordance with health guidance from the CDC, WHO, and other health authorities, we have decided to cancel the physical Google I/O event at Shoreline Amphitheatre.”

Namun demikian, pihak Google tidak akan total menghentikan event tersebut. Walau tak diadakan secara fisik, Google I/O masih akan berjalan dalam bentuk livestream. Dalam ajang tersebut, Google diprediksi akan mengumumkan berbagai layanan baru dan peningkatan dari layanan yang sudah mereka miliki seperti Google Assistant dan Android, di mana biasanya versi baru Android diumumkan dalam ajang tersebut.

Bagi mereka yang sudah keburu membeli tiket untuk acara Google I/O, dikabarkan akan dikembalikan uangnya secara penuh pada 13 Maret 2020 mendatang. Dan mereka yang telah mendaftarkan diri untuk tahun ini, perlu mendaftarkan diri kembali untuk ajang Google I/O 2021.

: ,

COMMENTS