in: News | March 23, 2020 | by: Friska

Google I/O 2020 Batal Sepenuhnya Tanpa Penyelenggaraan Secara Online

Setelah semakin merambaknya kasus COVID-19 secara global, tidak sedikit penyelenggara event tahunan yang akhirnya membatalkan ajangnya tersebut atas dasar alasan keselamatan dan kesehatan para staf serta pengunjungnya. Google sendiri termasuk satu di antara sekian banyak penyelenggara event yang akhirnya memutuskan untuk membatalkan rencana acaranya, yakni Google I/O.

Sempat dikabarkan sebelumnya bahwa walau Google akan membatalkan ajang Google I/O 2020 tersebut, ada kemungkinan bahwa pihaknya akan tetap menyelenggarakan ajangnya tersebut secara online. Tapi, kabar terbaru yang didapatkan menyebutkan bahwa Google akhirnya juga turut membatalkan ajang Google I/O secara online tersebut, sehingga event Google I/O 2020 resmi batal sepenuhnya.

Walau dibatalkan, pihak Google tetap akan berkomitment untuk memberikan update terkait Android, baik lewat blog developer maupun forum komunitasnya. Untuk saat ini, pihak Google akan fokus terhadap kesehatan para developer, pegawai, dan komunitas lokal dalam memerangi COVID-19 ini, sekaligus terfokus kepada tantangan yang dihadapi oleh semua orang saat ini.

Google I/O 2020 yang seharusnya akan diadakan pada 12-14 Maret 2020 ini direncanakan turut menghadirkan update terbaru dari Android, termasuk versi Android terbaru, sekaligus beberapa peningkatan layanan serta hardware baru dari Google sendiri. Sayangnya, dikarenakan pembatalan ajang ini, baik secara fisik maupun online, belum ada kabar lebih detil terkait update apa yang sebenarnya hendak dibicarakan oleh Google dalam ajang tersebut.

: ,

COMMENTS