in: News | March 26, 2020 | by: Friska

Google Play Movies & TV akan Gratiskan Kontennya?

Dengan semakin mobile-nya para pengguna smartphone masa kini, maka tidak sedikit akhirnya banyak dari mereka yang memilih untuk menonton maupun mengakses konten hiburan di smartphone masing-masing ketimbang ditonton di televisi rumah. Google Play Movies & TV yang ada pada smartphone Android ini memungkinkan hal tersebut, dengan pilihan membeli atau merental konten yang disajikan untuk harga yang lebih kompetitif.

Namun dengan pandemik global yang tengah menyerang saat ini, banyak dari mereka yang akhirnya harus berdiam diri di rumah ketimbang bepergian. Untuk memberikan hiburan lebih kepada mereka yang akhirnya harus “berlibur” atau bekerja di rumah, para penyedia layanan streaming atau konten hiburan online pun mulai berlomba-lomba menyediakan konten yang lebih mudah diakses untuk semua orang, bahkan hingga konten gratis.

Laporan terakhir yang ditemukan oleh XDA mengatakan bahwa ada kemungkinan Google juga turut menggratiskan konten di dalam Google Play Movies & TV miliknya di versi 4.18.37, di mana selain gratis, konten di dalam Google Play Movies & TVyang ditawarkan akan didukung oleh iklan untuk bisa menjadi konten gratis.

Dengan kata lain, Google Play Movies & TV akan memiliki konten gratis untuk ditonton, selama penggunanya tidak keberatan dengan video iklan di dalam konten tersebut.

Sayangnya, untuk saat ini temuan dari XDA tersebut masih berupa “kode rahasia” di dalam aplikasi Android, tetapi belum ada konfirmasi yang valid dari pihak Google sendiri.

:

COMMENTS