in: News | March 16, 2020 | by: Friska

HMD Global Hadirkan Smartphone Android Go Berikutnya Nokia C2

Bagi mereka yang menginginkan sebuah smartphone dengan Android murni dengan harga yang sangat terjangkau, Google memberikan sebuah program Android Go di mana ada sejumlah smartphone Android kelas entry yang tidak hanya murah secara harga, tetapi juga memiliki sistem operasi Android Go yang terhitung murni, sehingga pengguna bisa mengoperasikan sekaligus menggunakan ragam aplikasi populer tanpa perlu khawatir akan memakan kapasitas storage terlalu banyak.

Nokia merupakan salah satu brand yang masih memiliki smartphone dengan Android Go, di mana pihak HMD Global baru saja mengumumkan perangkat baru Android Go mereka, Nokia C2.

Lewat situs resminya, Nokia C2 ini akan memiliki layar 5,7 inch IPS dengan resolusi HD+ dan rasio 18:9. Dapur pacunya akan menggunakan chipset Unisoc quad-core 1.4GHz dengan RAM 1GB, dan kapasitas storage internal 16GB yang bisa ditambahkan hingga 64GB dengan microSD terpisah.

Kamera yang dimilikinya terdiri dari kamera utama beresolusi 5MP f/2.2 autofocus yang dipadu dengan LED, sementara kamera depan beresolusi 5MP. Nokia C2 ini memiliki dua jenis model, dengan model pertama memiliki hanya satu slot Nano SIM card sementara model kedua memiliki dua slot Nano SIM card. Konektivitasnya sendiri cukup standar dengan dukungan 4G LTE Cat 4, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, serta GPS/AGPS.

Nokia C2 ini memiliki kapasitas baterai 2800mAh dengan kecepatan charging hingga 5V/1A, dan masih menggunakan port microUSB atau USB 2.0. Sistem operasi utamanya sendiri menggunakan Android 9 Pie Go Edition. Perangkat ini memiliki dua pilihan warna, yakni Black dan Cyan.

Sayangnya, belum ada keterangan kapan perangkat ini akan diluncurkan, serta berapa harga jualnya.

: , ,

COMMENTS