in: News | March 4, 2020 | by: Friska

Mode Gelap WhatsApp Sudah Tersedia untuk Pengguna Non-Beta

Beberapa waktu yang lalu, sempat terdapat laporan bahwa para pengguna WhatsApp yang tergabung dalam program Beta Version telah mendapatkan fungsi mode gelap atau Dark Mode pada aplikasinya masing-masing, di mana mode tersebut bisa diakses langsung melalui Setting – Chat – Theme.

Dan setelah sekian bulan menunggu, WhatsApp baru saja merilis versi baru di mana Dark Mode ini akhirnya bisa diakses oleh seluruh pengguna WhatsApp yang bahkan tidak tergabung di dalam program Beta.

Seperti dalam mode gelap pada umumnya, mode gelap pada WhatsApp difungsikan untuk mereka yang menginginkan tampilan aplikasi yang lebih sejuk di mata dibandingkan dengan warna cerah sebelumnya yang mungkin akan malah membuat mata penggunanya merasa pedih. Selain itu, mode gelap ini juga bisa diaktifkan ketika pengguna tengah berada di ruangan gelap, sehingga layar smartphone yang digunakannya tidak terlalu terang dan membuat orang lain yang ada di dalam ruangan yang sama langsung melirik ke arah si pengguna karena silau.

Untuk bisa menggunakan mode gelap pada WhatsApp, pengguna harus memiliki perangkat iOS versi 13 atau Android versi 9 ke atas, dan tentu saja melakukan update aplikasi ke versi paling baru.

:

COMMENTS