in: Reviews | March 25, 2020 | by: Friska

Review realme 6: Quad AI Camera 64MP di Harga 3 Jutaan!

Pengujian Kamera

Setup Quad AI Camera merupakan salah satu yang diunggulkan oleh realme 6 dengan sensor utama 64MP dari Samsung ISOCELL GW1. Tidak hanya sensor utama yang beresolusi besar, perangkat ini juga dibekali dengan sensor 8MP Ultra Wide-Angel, 2MP Macro, serta 2MP Portrait B&W. Sementara untuk kamera depan, terdapat satu kamera dengan sensor beresolusi 16MP.

Berikut kami tampilkan hasil foto dari realme 6:

kamera utama 64MP
ultra wide angle 8MP
2MP Makro
2MP Portrait

Kami juga mencoba foto malam hari menggunakan kamera utamanya, dengan hasil sebagai berikut:

Sementara untuk foto selfie 16MP, hasil foto yang kami dapatkan sebagai berikut:

foto selfie 16MP
foto selfie 16MP dengan efek bokeh
foto selfie 16MP dengan mode wide angle

Sayangnya, untuk kamera depan, nampaknya realme 6 belum memasukkan fitur video Slo-Mo miliknya dalam pengujian kami kali ini. Namun pihaknya mengatakan bahwa akan ada update software terbaru untuk kamera yang akan memungkinkan realme 6 mampu merekam video selfie secara Slow Motion.

Daya Tahan Baterai

Dalam menguji daya tahan baterai dari realme 6 dengan kapasitas 4300mAh, kami mengujinya dengan memutar video kualitas 720p secara berulang menggunakan aplikasi MX player, dan pada konfigurasi Brightness layar di kisaran 40%. Mengingat MediaTek Helio G90T menggunakan fabrikasi 12nm, seharusnya secara teori, manajemen daya tahan baterainya akan tergolong baik. 

Dari hasil pengujian memutar video playback, realme 6 membutuhkan waktu sepanjang 19 jam 57 menit untuk menghabiskan baterai dari 100% hingga kosong di 0%. Walau tidak sampai 24 jam, nampaknya realme 6 sangat mumpuni untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama, setidaknya untuk seharian penuh.

Sementara untuk uji coba pengisian ulang baterainya, realme 6 sudah memberikan charger 30W sekaligus kabel USB Type-C di dalam paket penjualan yang sama untuk bisa digunakan secara langsung. Dengan fitur Fast Charging yang dimilikinya, realme 6 hanya membutuhkan waktu pengisian ulang baterai sekitar 1 jam 23 menit dari baterai kosong hingga terisi penuh 100%.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
: , ,

COMMENTS