in: Reviews | March 25, 2020 | by: Friska

Review realme 6: Quad AI Camera 64MP di Harga 3 Jutaan!

Kesimpulan

( – )

  • Belum ada NFC

( +/- )

  • OSIE Vision Effect menarik untuk meningkatkan tampilan, sayangnya aplikasi yang didukung belum banyak.

( + )

  • Performa MediaTek Helio G90T berkinerja tinggi
  • 90 Hz Ultra Smooth Screen
  • Charging baterai cepat dengan 30W Flash Charging
  • Fingerprint scanner cepat hanya 0,29 detik
  • Fitur kamera lengkap untuk berbagai kebutuhan
  • Ultra Steady/Ultra Steady Max untuk video yang lebih stabil

Sebagai penerus dari seri realme 5 Pro, realme 6 tentunya menawarkan beragam peningkatan dan fitur baru yang membuatnya menarik sebagai smartphone kelas menengah dengan fitur premium dan harga yang lebih terjangkau. realme mampu memberikan teknologi layar 90Hz Ultra Smooth Screen sebagai salah satu keunggulan dari realme 6, di mana umumnya tidak banyak vendor smartphone yang bisa memberikan teknologi tersebut di smartphone kelas menengah dengan harga yang bisa lebih dijangkau. Dipadukan dengan kinerja tinggi dari MediaTek Helio G90T, realme 6 mampu menjawab kebutuhan para pengguna yang tidak hanya menggunakan smartphone miliknya sebagai alat komunikasi atau sosial saja, tetapi juga untuk bermain game.

Layar dengan 90Hz Ultra Smooth ini memungkinkan pengguna untuk bisa mendapatkan pengalaman gaming yang jauh lebih mulus. Sayangnya, tidak banyak game yang kami temui di pengujian kali ini yang mampu berjalan di 90Hz, yang tampaknya dipengaruhi karena update mengenali layar 90 Hz ini belum tersedia. Hal ini bisa saja dipengaruhi karena pengujian smartphone ini dilakukan sebelum waktu rilis resmi smartphone tersebut.

Daya tahan baterai realme 6 ini terbilang sangat baik, dan berdasarkan dari hasil uji video playback yang kami dapatkan, sangatlah mungkin untuk menggunakan smartphone ini seharian tanpa harus terus-menerus mengisi ulang baterainya. Pengisian ulang juga sangat cepat berkat fitur 30W Fast Charging, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk bisa terisi ulang hingga penuh lebih singkat untuk baterai berukuran 4300mAh.

Agak disayangkan, dengan ragam fitur yang menengah ke atas ini, relame 6 belum dibekali dengan fitur NFC, yang bisa membuat smartphone ini menjadi lebih menarik lagi untuk dilirik. Selain itu, OSIE Visio Effect yang dihadirkan juga belum banyak mendukung ragam aplikasi lainnya, tetapi ada kemungkinan akan ditambahkan di masa yang akan datang.

Mengesampingkan beberapa kekurangan yang terdapat pada realme 6, smartphone ini merupakan smartphone kelas menengah dengan fitur kelas atas seperti layar 90Hz Ultra Smooth Display dan kamera 64MP Quad AI dan di harga sekitar 3 jutaan, yang masih jarang ditemui di pasar smartphoen sekelasnya. Kehadirannya dengan ragam fitur unggulan, daya tahan baterai lama dengan dukungan fast charging cepat, performa mumpuni untuk multimedia atau gaming, tentunya realme 6 bisa memiliki daya tarik dan pantas untuk dilirik di kelasnya.

Key Spec:

Produk realme 6
Layar 6.5″, Full HD+ (2400 x 1080 px, rasio 20:9) 90Hz Ultra Smooth Display
SoC/Processor MediaTek Helio G90T
CPU: octa-core up to 2.05GHz
GPU: Mali-G76
RAM/Internal Storage 4GB/128GB, 8GB/128GB
Baterai 4300 mAh (30 W Flash Charging)
Konektivitas 4G LTE Dual-Nano SIM, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0
Kamera Kamera utama: 64MP AI Quad Camera (64 MP f/1.8 + 8 MP Ultra Wide-Angle f/2.3 + 2 MP Portrait f/2.4 + 2 MP Macro f/2.4)
Kamera selfie: In-Display Selfie (16 MP f/2.0)
Sistem Operasi realme UI (Android 10)
Harga Rp 3.399.000 (4/128)
Rp 3.799.000 (8/128)
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
: , ,

COMMENTS