in: News | April 2, 2020 | by: Friska

Bersaing dengan TikTok, YouTube akan Hadirkan “Shorts”

Keramaian di media sosial selalu bertambah setiap saatnya, terutama jika ada unggahan yang viral sehingga tidak sedikit para netizen ingin ikut di dalam hype yang dibangun tersebut. TikTok yang mulai ramai digunakan oleh para pengguna smartphone atau perangkat mobile ini telah menyita perhatian sebagian besar masyarakat, terlebih di kaum generasi muda. Dan karenanya, tidak sedikit juga para brand lain mulai berlomba-lomba untuk turut serta membangun aplikasi yang serupa dengan TikTok.

YouTube nampaknya akan jadi salah satu brand yang menghadirkan platform video pendek dengan efek dan filter mirip seperti TikTok, yang akan diberi nama “Shorts”. Laporan dari The Information dilansir dari Ubergizmo ini mengatakan bahwa alih-alih memiliki aplikasi terpisah, Shorts akan tergabung dengan aplikasi YouTube sendiri.

Pengguna “Shorts” akan bisa memilih lagu atau musik latar belakang lewat katalog YouTube yang sudah ada sebelumnya. Disebut juga, YouTube nampaknya akan serius dalam menggarap platform video efek dan filter tersebut untuk bisa berkompetisi dengan TikTok. Pembuatan platform ini sendiri bertujuan agar para pembuat konten bisa mendapatkan benefit lebih untuk berkreasi.

Tentu saja, tidak hanya YouTube yang tengah menyaingi TikTok. Sebelumnya, Facebook pernah ingin merilis platform yang sama dengan Lasso, serta Instagram dengan Reels. Namun sayangnya, tidak ada kabar lebih lanjut terkait dua platform tersebut.

: ,

COMMENTS