in: News | April 21, 2020 | by: Friska

Google akan Berkolaborasi Membuat Kartu Debit “Google Card”

Walau era masa kini mempermudah para pengguna dengan melakukan pembayaran secara digital, terkadang memiliki kartu pembayaran secara fisik masih diperlukan di beberapa sektor. Tidak lama ini, Apple baru saja mengumumkan keberadaan kartu debit pembayaran miliknya “Apple Card”, dan kini menyusul Google yang akan mengikuti tren membuat kartu pembayaran fisik yang belum memiliki nama pasti.

Kartu debit dari Google, yang saat ini disebut Google Card oleh beberapa media, memiliki kolaborasi bersama dengan lebih banyak beragam mitra bank termasuk Stanford Federal Credit Union dan Citi. Tidak seperti Apple Card yang saat ini masih berkolaborasi bersama MarterCard dan Goldman Sachs saja.

Dilansir dari GSM Arena berdasarkan laporan oleh Tech Crunch, Google Card ini juga akan memiliki chip Visa yang di kemudian hari akan berkembang untuk bisa mendukung chip bank lain seperti MasterCard. Seperti layaknya kartu debit pada umumnya, Google Card ini juga digunakan untuk melakukan pembayaran, terutama secara contactless. Nantinya, akan ada versi virtual dari Google Card juga yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran secara Bluetooth, maupun pembayaran secara online.

Tidak hanya itu, Google Card juga mampu memonitor berbagai macam transaksi yang terjadi lewat aplikasi Google, seperti Google Play, dan memiliki opsi untuk mengunci kartu fisik ketika terjadi transaksi yang mencurigakan atau ketika kartu hilang/dicuri.

Belum diketahui kapan Google akan merilis resmi dari kartu debitnya tersebut untuk saat ini.

: ,

COMMENTS