in: News | April 28, 2020 | by: Friska

Produk IoT Kedua dari realme, realme Band, Resmi Diluncurkan

Di awal tahun 2020 ini, realme sempat menyatakan strateginya untuk memberikan produk-produk IoT unggulan untuk pasar di Indonesia. Setelah sempat memperkenalkan wireless earbuds yang merupakan produk TWS sekaligus IoT pertama realme di Indonesia, pada Selasa (28/4) realme akhirnya meresmikan produk IoT keduanya, yaitu realme Band.

realme Band yang berdesain stylish serta trendi ini mengusung layar utama berukuran 0,96 inch yang mampu menghadirkan lebih dari 65.000 warna dan dapat menampilkan karakter sebanyak 64 huruf dalam 1 halaman di layar utamanya. Kontrol utama dari realme Band ini menggunakan tonbol sentuh yang dapat mengoperasikan fungsi smartband dengan mudah dan fleksibel. Halaman muka dari realme Band ini juga bisa diubah menggunakan Watch Face yang terdiri dari 5 jenis watch face berbeda dan tersedia lewat aplikasi realme Link.

realme Band sendiri dilengkapi dengan berbagai fitur tracking dan pembantu merekam segala aktivitas penggunanya, mulai dari mendeteksi detak jantung secara real-time menggunakan optik PPG berpresisi tinggi, notifikasi pintar yang bisa menampilkan hampir semua notifikasi aplikasi sesuai dengan icon masing-masing seperti dari Facebook atau WhatsApp, dukungan 9 mode olahraga yang populer di kalangan anak muda saat ini, tracking kondisi dan kualitas tidur serta pengingat untuk segera bergerak setelah pengguna duduk dalam waktu relatif lama, hingga fitur pengingat untuk minum air.

Perangkat ini memiliki sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap kotoran, debu, pasir, dan air. Selain itu, realmeb Band yang dilengkapi dengan baterai sebesar 90mAh ini mampu bertahan selama kurang lebih 1 minggu dalam kondisi pemakaian normal, dengan dukungan pengisian ulang menggunakan port USB Direct Charge yang bisa dipasang langsung ke USB seperti misalnya powerbank tanpa membutuhkan kabel tambahan lagi.

Untuk aplikasinya, realme Link, bisa diunduh di Google Play Store, merupakan aplikasi yang nantinya akan menggabungkan seluruh rangkaian produk IoT dari realme berikutnya. realme sendiri memiliki rencana untuk menghadirkan ragam produk IoT miliknya tersebut dalam beberapa masa yang akan datang, termasuk produk smart display, smart speaker, dan lain-lain.

realme Band ini hadir dalam dua pilihan warna Hijau dan Hitam, dengan warna Kuning akan menyusul kemudian, dengan flash sale pertama dimulai pada 28 April 2020 pukul 19:00 WIB di Shopee dan Lazada. Sementara penjualan online Flash Sale berikutnya akan dimulai 30 April 2020 pukul 13:00 WIB di Shopee dan realme.com/id. Harga jual selama flash sale ini sebesar Rp 299.000.

: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | April 24, 2020 | Comments

Seri Huawei Nova 7 Resmi Diumumkan

News | April 20, 2020 | Comments

Selama Masa Pandemik, Warga New York Diperbolehkan Menikah Secara Virtual

News | May 18, 2020 | Comments

MediaTek Kenalkan Dimensity 820 untuk Flagship

News | April 27, 2020 | Comments

Redmi Note 9 akan Rilis Global