in: News | April 13, 2020 | by: Friska

Samsung Galaxy A41 Diluncurkan untuk Pasar Eropa

 

Tidak hanya mengembangkan perangkat flagship saja, Samsung juga masih memiliki beragam seri smartphone untuk kelas menengah, dengan beberapa di antaranya dijanjikan dengan fitur mirip seperti smartphone premium. Samsung Galaxy A Series merupakan salah satu yang menawarkan spesifkasi cukup tinggi di kelas menengah, dan disertai dengan sejumlah fitur flagship.

Bulan lalu, Samsung merilis Galaxy A41 yang baru diluncurkan untuk pasar Jepang. Dan kini pihaknya telah meresmikan perangkat tersebut untuk pasar Eropa dan kemudian menyusul di pasar global lainnya.

Dilansir dari Phone Arena, Samsung Galaxy A41 ini akan memiliki layar 6,1 inch beresolusi 2400 x 1080 pixel Super AMOLED, berdapur pacu MediaTek Helio P65 yang dikombinasikan bersama RAM 4GB dan kapasitas storage internal 64GB, di mana storage-nya masih bisa diekspansi lagi hingga 512GB menggunakan microSD card terpisah.

Perangkat ini memiliki setup kamera sebanyak tiga buah sensor yang masing-masing memiliki resolusi 48MP + 8MP ultra wide + 5MP depth, yang mampu merekam video hingga kualitas 4K UHD di 30 fps. Sementara kamera depan atau selfie beresolusi 25MP.

Samsung Galaxy A41 ini mengusung konektivitas 4G LTE dengan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, jack audio 3.5mm, NFC dan ANT+. Sistem keamanannya menggunakan in-display fingerprint, dengan sertifikasi IP68 untuk resistansi terhadap percikan air dan debu. Baterainya sebesar 3500mAh yang didukung dengan port USB Type-C dan fast charging. Seperti perangkat Samsung lainnya, Galaxy A41 ini berjalan di One UI berbasis Android 10.

Untuk di wilayah Britania Raya sendiri, Samsung Galaxy A41 ini akan dijual dengan harga £270. Sementara di Jerman, akan dijual seharga €300. Sementara perangkat ini baru akan keluar di Eropa pada bulan Mei 2020, kemungkinan besar baru akan menyusul secara global di bulan-bulan berikutnya.

: ,

COMMENTS