in: News | April 15, 2020 | by: Friska

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Diumumkan

Setelah sekitar tahun lalu, Samsung meluncurkan perangkat tablet terbarunya, Samsung Galaxy Tab S6, tidak lama ini pihaknya baru saja merilis versi lebih “rendah” dari perangkat tersebut yang disebut sebagai Samsung Galaxy Tab S6 Lite.

Tidak jauh berbeda dengan Galaxy Tab S6, Tab S6 Lite yang memiliki dua opsi warna Oxford Grey dan Agora Blue ini mengusung besar layar 10,4 inch jenis LED dengan resolusi FHD+. Kamera depan memiliki sensor beresolusi 5MP sementara kamera belakang beresolusi 8MP.

Tablet ini memiliki dimensi 244,5 x 154 x 3 mm, dengan bobot seberat 467 gram. Tablet ini sendiri tergolong cukup tipis dengan memiliki ketebalan 7mm.

Dapur pacunya sendiri menggunakan chipset Exynos 9611 octa-core 2.3GHz dengan RAM 4GB serta berkapasitas storage internal 64GB yang masih bisa diekspansi hingga 1TB menggunakan microSD card terpisah. Tablet ini memiliki besar baterai 7040mAh dengan klaim waktu standby mencapai 240 jam.

Selain itu, Samsung Galaxy Tab S6 Lite memiliki jack audio 3.5mm, Bluetooth, built-in mic, USB 2.0, dan built-in speaker. Untuk versi ini, Tab S6 Lite hanya memiliki konektivitas WiFi tanpa bisa menampung SIM card. Kelengkapan paketnya sendiri termasuk di antaranya adapter kabel data USB Type-C dan S-Pen. Samsung tidak menyediakan book cover, di mana aksesoris ini dijual terpisah dari paket Tab S6 Lite.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini sendiri dihargai sebesar Rp 6,6 jutaan, dan belum diketahui apakah akan rilis di wilayah dan negara lain selain Amerika dan Inggris saat ini.

: ,

COMMENTS