in: News | April 28, 2020 | by: Friska

Telegram akan Ikut Hadirkan Fitur “Video Call”

Dengan berlakunya aturan yang mewajibkan para warga untuk tinggal dan bekerja di rumah untuk sementara waktu, dan memberlakukan praktisi social distancing ketika terpaksa harus keluar rumah, tidak sedikit yang akhirnya memanfaatkan berbagai platform dan aplikasi video call untuk mempermudahkan komunikasi tatap muka secara virtual.

Mengikuti tren video call yang makin populer digunakan ini, Telegram akhirnya mengungkapkan keinginannya untuk turut terjun di dalam fitur video call tersebut. Pernyataan ini datang dari Telegram sendiri dalam postingan blog terbarunya, di mana dalam post yang sama juga menyebutkan bagaimana Telegram kini sudah memiliki lebih dari 400 juta pengguna bulanan aktif, dengan setiap harinya terdapat 1,5 juta pengguna baru.

Di postingan tersebut, pihaknya belum menyebutkan bahwa Telegram telah merilis resmi fitur video call di aplikasinya tersebut. Namun pihaknya menyadari akan tren video call yang semakin marak digunakan terutama di tahun 2020 ini, sehingga Telegram akan segera memberikan fitur tersebut untuk tahun ini. Dan video call yang dihadirkan tersebut ini dijamin oleh Telegram akan bisa lebih aman dari berbagai macam ancaman yang kerap terjadi ketika seseorang menggunakan video call.

Sayangnya, Telegram memang belum memaparkan kapan fitur tersebut akan hadir di aplikasinya, hanya meminta agar para penggunanya sabar menunggu hingga diumumkan lebih lanjut.

Selain akan menghadirkan video call di Telegram, pihaknya sekaligus memperkenalkan serangkaian fitur baru lainnya yang kini sudah hadir di dalam aplikasi messaging tersebut, termasuk di antaranya Quizzes yang lebih baik, Sticker sebanyak 20.000 buah, distribusi tes edukasi untuk para kreator sebesar total EUR 400.000, hingga tampilan attachment baru untuk Telegram Android.

: ,

COMMENTS