in: News | April 13, 2020 | by: Friska

TikTok Telah Diinstalasi Sebanyak 1 Milyar Kali

Ketika sebagian besar masyarakat terpaksa harus diam di rumah dan tidak bepergian dulu di situasi pandemik global ini, setidaknya mereka akan membutuhkan sedikit hiburan untuk mengisi waktu kosong atau ketika tengah dilanda kebosanan. Gadget beserta aplikasi pendukungnya bisa menjadi sarana hiburan dengan akses yang lebih mudah untuk seluruh masyarakat, dan TikTok nampaknya terkena imbas positif karenanya.

Dilaporkan dari berbagai media, aplikasi TikTok di Google Play Store saat ini telah mencapai hingga 1 milyar unduh dan instalasi, di mana otomatis membuatnya menjadi salah satu aplikasi gratis terpopuler yang berada di jajaran papan atas di Google Play Store saat ini.

Pandemik global menjadi salah satu alasan mengapa TikTok semakin kian populer karenanya, di mana aplikasi ini tidak hanya mampu memberikan hiburan dari beragam video unik di dalamnya, pengguna juga bisa merekam video unik mereka sendiri di aplikasi tersebut. Untuk mengatasi keramaian pada server aplikasi TikTok tersebut, pihaknya telah memberikan tindakan preventif berupa pengurangan konsumsi bandwidth, terutama bagi mereka yang konektivitasnya sedang kurang stabil akibat pandemik ini.

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang mengunduh dan menggunakan aplikasi ini?

:

COMMENTS