in: News | April 2, 2020 | by: Friska

Xiaomi Indonesia Hadirkan Tiga Produk Terbarunya untuk Indonesia

Pada hari Kamis (2/4), Xiaomi Indonesia untuk pertama kalinya merilis produk-produk barunya melalui livestreaming yang bisa diakses di channel YouTube Xiaomi Indonesia. Dalam livestreaming tersebut, Xiaomi dengan bangga menghadirkan tidak hanya smartphone terbarunya, tetapi juga sejumlah perangkat IoT miliknya.

Redmi 8A Pro

Yang pertama kali diumumkan lewat livestreaming ini adalah produk smartphone entry-level Redmi 8A Pro, dengan tagline jagoannya “Hape Kece, Batre Gede” yang memiliki baterai besar 5000mAh dan didukung dengan USB Type-C 18W untuk pengisian ulang yang lebih cepat.

Sedikit berbeda dengan seri Redmi 8A sebelumnya, Redmi 8A Pro hadir dengan desain cover belakang yang lebih baru dan modern dengan 3D curve serta matte finish, dengan pilihan warna Sea Blue, Sky White, dan Midnight Grey. Khusus untuk Indonesia, terdapat Nano Coating pada bagian belakang smartphone untuk membuatnya lebih tahan terhadap percikan air.

Redmi 8A Pro memiliki layar 6,22 inch HD+ berlapis Corning Gorilla Glass 5 dengan dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 439, dengan kini terdapat opsi RAM 3GB selain RAM 2GB, storage internal 32GB, serta dukungan triple slot untuk memungkinkan pengguna menambahkan storage dengan microSD card terpisah.

Redmi 8A Pro ini juga telah mendapatkan peningkatan dari segi kamera dengan setup Dual Camera yang pertama kalinya hadir untuk seri A. Kamera belakang memiliki kamera beresolusi 13MP + 2MP yang telah mendukung HDR, ragam fitur berbasis AI dan Google Lens, sementara kamera selfie beresolusi 8MP yang juga telah memiliki fitur AI yang ditingkatkan serta mendukung HDR.

Redmi 8A Pro varian 2/32GB akan hadir dengan harga Rp 1.549.000, sementara varian 3/32GB hadir dengan harga Rp 1.649.000. Penjualan akan dijual mulai 7 April 2020 secara esklusif di situs e-commerce terpilih, serta penjualan offline baru akan hadir pada 14 April 2020.

Mi TV 4 55 Inch

Produk kedua yang dihadirkan oleh Xiami Indonesia adalah produk televisinya dengan kehadiran smart TV, Mi TV 4 berukuran 55 inch.
Ini adalah smart TV dari Xiaomi yang terbesar yang belum pernah dihadirkan oleh Xiaomi hingga saat ini, dengan desain premium dan bezel lebih tipis.

Display smart TV ini memiliki resolusi 4K UHD yang mampu memberikan detil jauh lebih jernih seperti kristal, dengan True 10-bit panel serta dukungan HDR untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal. Mi TV 4 55 Inch ditenagai dengan prosesor 64-bit octa core dengan RAM 2GB dan storage 8GB. Sistem speaker didesain sedemikian rupa untuk pasar di Indonesia, dengan output 20W, mendukung format FLAC, serta teknologi Dolby Audio.

Untuk kontennya, Mi TV 4 55 Inch memiliki OS PatchWall 3.0 yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya, di mana OS ini memiliki dua jenis UI di dalam satu smart TV, yakni PatchWall dan Android TV. Xiaomi juga bermitra dengan konten lokal termasuk Vidio, Catchplay+, iFlix, dan Hooq untuk konten hiburan yang lebih baik. Yang cukup menarik, Mi TV 4 55 Inch ini juga menghadirkan mitra global, termasuk Netflix yang sudah di-pre install secara langsung. Remote control untuk Mi TV 4 55 Inch ini sendiri hanya memiliki 14 tombol, yang tidak hanya menghadirkan kontrol utama yang sederhana saja, tetapi juga beberapa tombol shortcut utnuk mengakses konten seperti tombol Netflix.

Mi TV 4 55 Inch ini akan dijual dengan harga Rp 4.799.000, dan akan dimulai masa penjualannya pada 9-11 April 2020 di Lazada dan Mi.com. Sementara penjualan resmi selanjutnya di tanggal 17 April 2020, dengan penjualan offline akan menyusul.

Tak hanya itu, Xiaomi juga memperbaharui produk Mi TV 4 43 Inch mereka berdasarkan feedback yang telah didapatkan selama ini. Sehingga Mi TV 4 43 Inch kini hadir dengan peningkatan baru.

Mi Air Purifier 2H

Terakhir, Xiaomi memperkenalkan produk Smart Home mereka, Mi Air Purifier 2H yang akan membantu memurnikan udara dengan filter True HEPA dengan tiga lapis karbon aktif untuk menyaring udara lebih baik. Air Purifier dari Xiaomi ini sendiri mumpuni untuk bisa menyaring udara dari debu dan partikel kecil, yang cocok untuk ditaruh di dalam ruangan terutama di Indonesia yang tengah mengalami polusi udara tingkat tinggi dalam beberapa bulan belakangan ini.

Mi Air Purifier 2H dengan besar Watt 31W ini bisa dihubungkan dengan Mi Home App untuk mengontrolnya otomatis di perangkat pintar, tanpa harus menyentuh perangkat secara langsung. Lewat aplikasi Mi Home, Mi Air Purifier 2H bisa diatur sedemikian rupa mulai dari kencangnya kipas akan bekerja menyaring udara kotor, hingga pengaturan suara yang lebih sunyi untuk dipakai selama penggunanya tidur. Air Purifier ini juga telah mendukung Google Assistent dan Alexa.

Mi Air Purifier 2H ini akan dijual seharga Rp 1.799.000, dan tersedia mulai 8 April 2020 secara online.

: , , ,

COMMENTS