in: News | May 20, 2020 | by: Friska

AnTuTu Publikasi Perbandingan Bergambar Antar Chipset Mobile

Untuk mereka yang senang mengikuti perkembangan mobile secara teknis maupun mengulik lebih detil terkait performa sebuah smartphone, pastinya mengenal benchmark bernama AnTuTu. Benchmark ini sendiri sudah awam menjadi benchmark utama yang menentukan sebuah performa dari smartphone dibandingkan smartphone yang lain.

Tak lama ini, AnTuTu baru saja mempublikasikan perbandingan antar chipset mobile terbaru yang dibuat secara visual bergambar. Gambar visual yang beresolusi cukup tinggi ini memperlihatkan sebuah roket yang melambung tinggi ke atas, dengan semakin atas berarti chipset yang tertulis memiliki performa yang semakin lebih baik.

Dalam gambar visual tersebut, Snapdragon 865 masih menjadi chipset terunggul versi AnTuTu, dengan di bawahnya terdapat chipset Exynos 990, Kiin 990 5G, serta Dimensity 1000L yang harus puas berada di bawah Exynos 9820 dalam gambar.

Perlu diingat bahwa hasil perbandingan ini tidak diukur berdasarkan hasil skor tes AnTuTu secara penuh, melainkan hanya bergantung kepada performa dari CPU dan GPU saja di mana pihaknya melihat bahwa performa dari kedua hal tersebut mampu memberikan hasil lebih akurat dari kemampuan chipset sesungguhnya. Satu hal lagi yang tidak disebutkan dari grafik ini adalah chipset milik Apple, di mana tanpa harus dimasukan di dalam grafik, performanya akan melambung jauh menjadi yang pertama di antara semua chipset yang tertera saat ini.

Untuk grafik secara penuhnya, Anda bisa mengunjungi situs resmi dari AnTuTu untuk melihatnya lebih jelas. Atau klik gambar di bawah untuk memperbesar tampilan:

:

COMMENTS