in: News | May 6, 2020 | by: Chrissanto Ukardi

Black Shark Hadirkan Smartphone Gaming Terbarunya di 2020: Black Shark 3 Pro dan Black Shark 3

 

Pada Rabu, 6 Mei 2020, Black Shark memperkenalkan produk smartphone gaming terbarunya yaitu Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro. Kedua smartphone ini merupakan penerus dari smartphone gaming mereka di tahun 2019, Black Shark 2 dan juga Black Shark 2 Pro.

 

Mr. Lei Shi selaku Product Marketing Head of Black Shark Global, menjelaskan keunggulan-keunggulan yang dihadirkan di smartphone terbaru mereka ini.

 

Spesifikasi

Black Shark 3 dan 3 Pro dibekali dengan SoC Flagship dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865. Dikarenakan fokus Black Shark adalah untuk gaming, tentunya prioritas utama dalam smartphonenya adalah performa dan Snapdragon 865 ini adalah SoC terkencang saat ini. Black Shark 3 Pro didukung pula dengan spesifikasi tinggi lainnya seperti RAM LPDDR5, Storage UFS 3.0, layar 2k 90Hz, dan baterai 5000 mAh.

 

 

Selain spesifikasi yang mumpuni., Black Shark 3 Pro memiliki fitur spesial untuk gaming, yaitu Master Triggers, Shark Space, dan juga Master Touch 3.0. Master Triggers merupakan sebuah tombol fisik yang terletak pada frame bodi, yang berfungsi layaknya L1 dan R1 pada controller console.

Tombol fisik ini dapat digunakan sebagai action tertentu, seperti untuk scope atau menembak pada game FPS seperti PUBG. Sedangkan Shark Space adalah fitur software gaming, dimana didalamnya pengguna bisa mengatur setting masing-masing game, serta banyak fitur-fitur pendukung gaming lainnya. Kemudian Black Shark 3 Pro dilengkapi juga dengan Master Touch 3.0, dimana terdapat sensor tekanan pada smartphone, yang membuat pengguna bisa melakukan action tertentu hanya dengan menekan layar lebih kuat.

 

Varian

Black Shark 3 Pro merupakan produk tertingginya Black Shark saat ini, dan untuk Black Shark 3 dihadirkan sebagai varian yang lebih rendah. Pada Black Shark 3, tidak terdapat Master Triggers, layar hanya FullHD+, baterai 4720 mAh serta ukuran bodi dan layar yang lebih kecil. Walaupun ada sedikit pemangkasan fitur, namun untuk segi SoC dan fitur lainnya sama seperti versi Pro nya.

 

Penjualan

Untuk informasi mengenai penjualan resmi di Indonesia, Black Shark akan membuka Pre-Order di Blibli pada tanggal 8 Mei 2020. Untuk varian yang akan resmi di Indonesia yaitu Black Shark 3 dengan varian RAM 8 GB dan Storage 128 GB, dibanderol dengan harga Rp 10.999.000. Akankah versi Pro nya masuk juga ke Indonesia? Kita masih harus menunggu informasi selanjutnya dari Black Shark Indonesia

: , , , ,

COMMENTS