in: News | May 21, 2020 | by: Friska

DANA Ungkapkan Komitmen dan Strategi Menghadapi Masa “New Normal”

Pada hari Rabu (21/5), DANA sebagai platform dompet digital terkemuka di Indonesia memaparkan berbagai pengembangan teknologi dan solusi yang mereka buat selama masa pandemik tengah berlangsung secara global. Di masa pandemik ini, DANA melihat bahwa perkembangan ke arah transformasi digital semakin menguat dan pesat dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga penting bagi para pelaku bisnis untuk mulai mengubah gaya hidup dan transaksi yang terjadi di masa “new normal” saat ini.

Dalam media briefing yang diadakan secara online oleh DANA, pihaknya terus mengembangkan berbagai fitur dan solusi baru demi mempermudah transaksi yang terjadi antara user dan merchant mereka, tetapi tidak lupa untuk turut memberikan bantuan kepada para masyarakat yang terkena dampak selama pandemik ini.

“Dalam masa pandemik ini, kenaikan jumlah transaksi yang terjadi menggunakan DANA telah meningkat hingga 15%, dan per bulan April 2020 kemarin kami sudah memiliki sekitar 40 juta pengguna aktif. Hal ini tercipta berkat inovasi dan solusi baru yang dikembangkan oleh anak-anak muda kami di DANA yang berkomitmen untuk menciptakan solusi yang bisa membantu masyarakat Indonesia untuk melalui masa pandemik ini dengan baik dan lancar,” jelas Norman Sasono, Chief Technology Officer DANA.

Salah satu solusi yang ditawarkan oleh DANA lewat hasil kembangan para staf muda di dalamnya adalah Miniprogram Siap Siaga Covid-19 di mana para pengguna DANA bisa memanfaatkan secara optimal dalam bersama membantu para tenaga medis untuk mendapatkan dukungan APD, tempat singgah dengan program #TempatSinggahTenagaMedis, mendaftarkan warung-warung di lingkungan untuk menggunakan DANA dan menjadi warung digital, hingga berpartisipasi dalam kegiatan membantu masyarakat secara sosial dan ekonomi selama pandemik.

Miniprogram dari DANA ini telah diakses oleh lebih dari 1 juta pengguna, sementara program Bantu Warung Tetangga sudah terdaftar ada 3.500 warung sejak 6 hari pertama program dimulai. Selain miniprogram ini, DANA tetap memberikan fitur untuk transaksi lebih mudah untuk para pengguna dengan bekerja sama dengan beragam pihak seperti institusi keuangan. DANA melihat bahwa transaksi yang terjadi selama masa pandemik ini terjadi untuk pembelian barang kebutuhan pokok, pembayaran tagihan, hingga donasi untuk kemanusiaan.

:

COMMENTS