in: News | May 18, 2020 | by: Friska

Facebook Akuisisi Giphy Senilai USD 400 Juta

Ketika hendak melakukan komentar atau mengekspresikan diri di internet, menggunakan gambar bergerak atau GIF sudah bukan hal yang asing lagi. Selain karena lucu, gambar bergerak juga lebih mampu memberikan emosi dan ekspresi secara spesifik yang hendak disampaikan oleh penggunanya lebih baik dari sekedar emoji saja.

Giphy merupakan salah satu platform tempat para netizen bisa berkreasi maupun mengkoleksi beragam gambar bergerak, dan platform ini dikabarkan telah diakuisisi oleh Facebook untuk menjadi bagian dari tim Instagram.

Melalui situs berita resmi Facebook, Giphy yang diakuisisi dengan nilai USD 400 juta tersebut merupakan bagian besar dari komunitas dengan 50% trafik dari Giphy sendiri berasal dari aplikasi keluarga Facebook, di mana setengahnya berasal dari Instagram. Tujuan Facebook menggabungkan Giphy dengan Instagram ini adalah demi memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk bisa mencari GIF dan sticker yang lebih tepat guna untuk dipakai dalam Instagram Stories atau Direct Message.

“Kedua layanan kami adalah pendukung besar untuk para komunitas artis dan kreator, dan hal ini akan terus berlanjut. Bersama, kita bisa membuat lebih mudah untuk semua orang dalam berkreasi dan membagikan karya mereka ke dunia,” tulis Facebook.

: ,

COMMENTS