in: News | May 14, 2020 | by: Friska

“Festival Film dan Serial Online” Hadir di GoPlay, Sajikan Ragam Konten Hiburan Selama #DiRumahAja

Pada hari Selasa (13/5), GoPlay dalam kolaborasinya dengan Badan Perfilman Indonesia serta puluhan asosiasi perfilman, dan dukungan Kemenparekraf, menghadirkan “Festival Film dan Serial Online” yang hadir secara eksklusif di layanan vide on-demand dari Gojek, GoPlay. Festival ini diselenggarakan tidak hanya untuk memberikan berbagai konten hiburan untuk para masyarakat selama masa #DiRumahAja, tetapi juga untuk membantu para pekerja film yang terkena dampak ekonomi sejak pandemik Coronavirus berlangsung.

 

Festival Film dan Serial Online ini akan berlangsung mulai dari 13 Mei hingga 30 Juni 2020, dengan menghadirkan berbagai tema yang berbeda setiap minggunya. Dalam ajang festival ini, film-film dan serial yang dihadirkan merupakan karya lokal Indonesia yang telah memenangkan penghargaan baik secara nasional maupun internasional. Adapun konten lokal yang dihadirkan secara eksklusif ini termasuk misalnya “27 Steps of May”, “Koki-Koki Cilik”, hingga “7/24”.

Dalam kerja samanya dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) dan lebih dari 50 asosiasi di bawah naungan BPI, serta dukungan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, hasil dari pendapatan dan penjualan dari ajang festival film GoPlay ini akan diberikan sebanyak 20% ke pihak BPI sebagai bentuk apresiasi para pekerja film. Bantuan ini kemudian akan disalurkan BPI melalui para asosiasi kepada para pekerja film di masing-masing asosiasi.

Festival yang merupakan bagian dari kampanye #FilmIndonesiaUntukIndonesia akan berlangsung mulai dari 13 Mei sampai 30 Juni 2020 di platform GoPlay. Tiap minggu selama periode tersebut, akan hadir tema dan genre berbeda mulai dari drama, komedi romantis, horor, kisah keluarga hingga misteri. Selama festival berjalan, setiap minggu penonton serta penggemar film dan serial Indonesia dapat mengakses berbagai konten lokal menarik yang sudah dikurasi berdasarkan beberapa tema mingguan. Jadwal festival, daftar film lengkap setiap minggu serta cara membeli akses GoPlay dapat dilihat di website www.goplay.co.id/ffso.

Selama bulan pertama festival berjalan, tepatnya 13 – 31 Mei 2020, pengguna setia mendapatkan potongan harga 50% untuk pembelian akses GoPlay, dimana pengguna cukup membayar Rp 45.000 untuk akses selama 1 bulan dan Rp 29.000 untuk akses selama 2 minggu.

: ,

COMMENTS