in: News | May 18, 2020 | by: Friska

MediaTek Kenalkan Dimensity 820 untuk Flagship

Dengan teknologi dan konektivitas yang semakin meningkat, terutama karena 5G sudah bukan lagi menjadi sebuah wacana semata, berbagai manufaktur chipset pun mulai berlomba-lomba untuk menghadirkan chipset mobile untuk smartphone demi mendukung 5G tersebut secara efektif. Salah satu vendor yang turut mengembangkan chipset 5G adalah MediaTek, di mana pihaknya baru saja mengumumkan chipset terbaru mereka untuk kelas flagship yang telah memiliki dukungan konektivitas 5G, Dimensity 820.

Dimensity 820 yang dihadirkan untuk smartphone kelas menengah atas ini hadir dengan empat inti ARM Cortex-A76 dengan clock speed 2.6GHz, empat inti ARM Cortex-A55 clock speed 2GHz, serta lima inti GPU Mali-G57 MC5 dan modem 5G NR (sub-6GH).

Chipset yang hadir dengan empat “Big Core” ini memungkinkan smartphone yang telah menggunakan chipset Dimensity 820 mumpuni untuk menjalankan aplikasi dan game lebih cepat dengan performa yang ditingkatkan hingga 37% dibandingkan chipset lain. Sementara lima inti GPU yang premium di kelasnya menghadirkan HyperEndine 2.0 untuk performa gaming 33% lebih baik, serta optimalisasi performa serta jaringan secara keseluruhan untuk mengurangi latensi dan meningkatkan respon ketika dijalankan.

Dimensity 820 juga telah mengusung APU 3.0 (AI Processing Unit) yang menyediakan kemampuan AI pada kamera lebih baik lagi, sehingga mampu mengambil foto dan video tanpa mengurangi kualitasnya. Chipset juga telah dilengkapi dengan MediaTek Imagiq 5.0 yang merupakan ISP (Image Signal Processor) native-HDR kelas flagship yang telah mendukung hingga setup empat kamera serta sensor hingga resolusi 80MP. Selain itu, chipset juga mendukung perekaman video HDR 4K multi-frame yang mumpuni untuk menangkap video dalam kondisi pencahayaan apapun. Chip akan menangkap frame di berbagai eksposur yang berbeda dan secara pintar akan menyatukannya ek dalam sebuah stream video tunggal secara real-time.

MediaTek juga menambahkan bahwa Dimensity 820 dirancang untuk jaringan global sub-6GHz di Asia, Amerika Utara, serta Eropa.

: , ,

COMMENTS