in: News | May 19, 2020 | by: Rifqi Sulthan

Mi 10 Teardown: Membongkar Smartphone Flagship Terbaru dari Xiaomi

Xiaomi Indonesia yang baru saja meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka, Mi 10 menghadirkan event “Teardown Mi 10” yang diselenggarakan secara virtual. Xiaomi mengundang rekan-rekan media, termasuk dari tim Jagatreview untuk menyaksikan secara langsung berbagai komponen yang ada di dalam Mi 10.

Langkah awal dimulai dengan melepas back cover pada smartphone ini. Back cover direkatkan menggunakan lem khusus, sehingga membutuhkan alat khusus untuk memanaskan lem dan mengurangi daya rekatnya. Setelah cover belakang ditarik menggunakan suction cup, terlihat modul wireless charging dan NFC yang digunakan pada Mi 10.

Komponen NFC dan wireless charging pada smartphone ini dihubungkan ke mainboard melalui sebuah bonding board.

Setelah itu, speaker Mi 10 dilepas untuk diperlihatkan kepada media. Smartphone ini memiliki sepasang speaker stereo super linier 1216 yang terletak di bagian atas dan bawah pada smartphone ini.

Mi 10 menggunakan teknologi in-display fingerprint dengan optical fingerprint sensor ultra tipis sehingga dapat disematkan pada baterai dengan kapasitas 4780 mAh.

Bagian motherboard smartphone ini memanjang dengan bentuk seperti huruf “L”, dengan bagian yang ramping di paruh atasnya. Pada motherboard ini terdapat berbagai macam komponen utama Mi 10 seperti SoC Qualcomm Snapdragon 865, RAM LPDDR5, storage, serta modul Wi-Fi 6.

Untuk kamera utama, smartphone flagship ini menggunakan modul Quad-camera, yang salah satunya memiliki sensor 108MP. Dari bagian teratas, terdapat lensa 2MP depth-sensor, lensa utama 108MP dengan OIS, lensa makro 2MP dan lensa ultra-wide 13 MP. Kamera ini mendukung berbagai fitur canggih seperti modul laser autofocus, kemampuan Artifical Intelligence (AI) 2.0 serta night-mode 2.0. Untuk kamera selfie pada Mi 10 memiliki resolusi 20MP yang mendukung fitur face unlock.

Sistem pendingin LiquidCool 2.0 pada smartphone ini terletak pada bagian cover belakang Mi 10, sehingga dapat menjangkau area permukaan lebih luas dan menghasilkan kemampuan pendingin yang lebih baik.

Bagi Anda yang tertarik dengan smartphone ini, Xiaomi Indonesia telah mulai menjual Mi 10 dengan harga Rp 9.999.000 melalui sistem pre-order hingga tanggal 20 Mei 2020. Sedangkan sesi penjualan baru akan dimulai pada tanggal 21 Mei 2020. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

: , ,

COMMENTS