in: News | May 13, 2020 | by: Friska

Samsung dan Huawei Dominasi Pasar Smartphone 5G

Smartphone yang telah memiliki dukungan konektivitas 5G sudah semakin banyak hadir di pasaran gadget sejak tahun lalu. Dalam laporan yang diberitakan oleh The Korea Herald, mayoritas dari manufaktur smartphone 5G berasal dari Tiongkok, tapi terdapat satu brand yang bukan dari Negara Tirai Bambu tersebut masuk sebagai jajaran papan atas smartphone 5G, yaitu Samsung.

Dilaporkan, perusahaan asal Korea Selatan tersebut memiliki pengapalan smartphone 5G paling besar untuk kuartal pertama di tahun 2020, dengan sebanyak 8,3 juta unit dan membuat Samsung memiliki market share untuk smartphone 5G sebesar 34,1%. Perusahaan kedua yang memiliki jumlah pengapalan unit paling besar di kuartal pertama tahun ini adalah Huawei, dengan telah berhasil mengapalkan sebanyak 8 juta unit dalam waktu tiga bulan pertama di 2020, membuatnya memiliki market share sebesar 33,2%.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, Huawei telah mengapalkan sebanyak 6,9 juta unit sementara Samsung sebesar 6,7 juta unit.

Untuk posisi ketuga dan selanjutnya, terdapat vivo dan Xiaomi serta Oppo yang masing-masing berhasil mengapalkan sebanyak 2,5 juta unit, 1,2 juta unit, serta 1,2 juta unit. Dan brand lain yang juga memiliki smartphone 5G terdapat pengapalan sebanyak total 1,2 juta unit.

(sumber: The Korea Herald)

: , ,

COMMENTS