in: News | May 27, 2020 | by: Friska

Spotify Buka Limitasi Penyimpanan Lagu

Bagi mereka yang rajin menggunakan Spotify atau layanan musik online lainnya, umumnya akan memiliki beberapa lagu atau album favorit yang disimpan di dalam Library masing-masing. Hanya saja, Spotify memiliki limitasi penyimpanan lagu hingga 10.000 buah saja sehingga hal ini mungkin akan menyulitkan mereka yang memiliki begitu banyak lagu favorit yang ingin disimpan untuk didengarkan di lain waktu.

Namun peraturan ini akan berubah, karena Spotify baru saja mengumumkan akan menghapus limitasi jumlah lagu yang bisa disimpan di dalam Library masing-masing penggunanya. Sehingga, pengguna tak perlu repot lagu harus menghapus lagu favoritnya yang lama untuk bisa digantikan oleh lagu-lagu baru.

Penghapusan limitasi ini didasari dari hasil feedback komunitas yang terus-menerus disarankan sejak tahun 2014 lalu oleh para pengguna. Rikues penghapusan limitasi ini berhasil mendapatkan jumlah voting hingga 12.500 lebih di dalam Community Ideas Exchange, yang akhirnya dipenuhi oleh pihak Spotify saat ini.

Perubahan limitasi penyimpanan lagu favorit ini memungkinkan pengguna untuk bisa menyimpan berbagai lagu hingga album tanpa batasan, dan tidak akan ada penalti maupun efek terhadap jumlah limit untuk mendengarkan lagi secara offline, di mana secara offline pengguna bisa mendengarkan dan mengunduh hingga 10.000 lagu di 5 perangkat yang berbeda. Sayangnya, playlist yang dibuat oleh pengguna tetap memiliki limitasi 10.000 lagu dan tidak bisa ditambahkan, berbeda dengan Library pribadi dari si penggunanya sendiri.

Spotify juga mengatakan bahwa fitur ini akan diberikan secara berkala, di mana tidak semua pengguna akan langsung mendapatkan fitur baru ini.

:

COMMENTS