in: News | May 4, 2020 | by: Friska

Spotify Kini Punya 130 Juta Pengguna Berbayar Aktif

Layanan streaming musik secara online kini semakin beragam. Walau layanan ini digunakan sesuai dengan preferensi penggunanya masing-masing, tetapi harus diakui sudah ada beberapa layanan yang sudah lebih dulu populer untuk digunakan hingga saat ini.

Spotify merupakan salah satu yang sudah lama berkecimpung di dalam layanan musik streaming yang menyajikan sejumlah besar koleksi album dan musik, serta kini populer dengan konten Podcast dari para content creator. Dalam laporan kuartal pertama di tahun 2020 ini, Spotify dilaporkan telah meraup pendapatan hingga USD 2 milyar dengan total pengguna aktif bulanan sebanyak 286 juta pengguna.

Dalam laporan yang dilansir dari TechCrunch, jumlah pengguna aktif yang membayar langganan rutin kini sebesar 130 juta pengguna, sementara pengguna yang aktif tetapi masih bertahan dengan iklan tanpa melakukan langganan bulanan ada sebesar 163 juta pengguna. Pengguna Spotify yang bertahan menggunakan iklan sebagai gantinya merupakan pengguna yang terus berkembang, dengan perbandingan 32% melawan 31% dengan pengguna yang membayar langganan.

Mengesampingkan wabah pandemik global yang tengah merajalela saat ini, nampaknya prediksi penjualan dari layanan Spotify masih bisa memenuhi, hingga melebihi ekspektasi semula dari para analis. Pihaknya sendiri menyatakan bahwa untuk kuartal dua dan seterusnya, Spotify memprediksi bahwa indikator performa kunci tidak akan jauh berubah dengan kemungkinan pendapatan dari iklan akan lebih menurun secara signifikan berdasarkan kurs yang masih memiliki dampak global.

:

COMMENTS