in: News | May 8, 2020 | by: Chrissanto Ukardi

Xiaomi Hadirkan Smartphone Flagship Sejatinya di 2020: Xiaomi Mi 10 Resmi Indonesia

Jakarta, 8 Mei 2020, Xiaomi menghadirkan lini flagship terbarunya yaitu Mi 10, setelah absen pada tahun-tahun sebelumnya, Xiaomi akhirnya menjawab keinginan para Mi-Fans untuk menghadirkan flahship sejatinya. “Kami senang bisa membawa salah satu produk unggulan kami kepada Mi Fans di Indonesia, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Xiaomi yang ke-10. Mi 10, dengan sejumlah fitur untuk content creation yang mengesankan dan harganya yang kompetitif untuk segmen flagship, akan menjadi pilihan terbaik untuk konsumen di Indonesia,” kata Alvin.

 

Spesifikasi

Mi 10 ditenagai oleh prosesor flagship terbaru dari Qualcomm, Qualcomm® Snapdragon™ 865 5G Mobile Platform. Prosesor ini meningkatkan performa CPU, GPU, dan AI untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik secara keseluruhan. Qualcomm® Snapdragon™ 865 5G Mobile Platform juga memiliki chipset yang menggunakan teknologi fabrikasi 7nm dengan maksimum clock speed 2,84 GHz dan CPU Kryo ™ 585 baru yang didasarkan pada arsitektur ARM Cortex-A77 yang memberikan peningkatan efisiensi penggunaan daya baterai. Chipset yang kuat disertai RAM berkecepatan sangat tinggi, serta kombinasi penyimpanan LPDDR5 dan UFS3.0, membuat Mi 10 memiliki kecepatan pembacaan data dan komputasi yang kuat.

Dari segi pengendalian panas, Mi 10 memiliki sistem pendingin LiquidCool 2.0, terdiri dari ruang uap besar, serta grafit multi-layer, dan tumpukan grafena yang dapat menghilangkan panas yang timbul akibat durasi pemakaian yang panjang. Selain itu, Mi 10 didukung dengan fitur Wi-Fi 6 yang merupakan standar Wi-Fi tercanggih yang ada saat ini. Hal ini secara signifikan meningkatkan kecepatan mengunggah dan mengunduh, sekaligus mengurangi hambatan saat jaringan terhubung ke beberapa perangkat sekaligus. Dari sektor audio Mi 10 menggunakan sistem dual speaker stereo yang simetris pada bagian atas dan bawah. Dual speaker ini terdiri dari dua buah speaker super linier 1216 dan ruang speaker setara 1.0cc dengan amplitudo speaker hingga 0,5mm.

 

Kamera

Mi 10 memiliki konfigurasi empat kamera belakang dengan sensor utama 108MP, lensa ultra wide-angle 123 derajat dengan resolusi 13MP, lensa makro 2MP dan 2MP depth camera. Kamera Mi 10 juga memiliki modul laser autofocus pada kamera utama Mi 10 bekerja bersama fitur Artificial Intelligence (AI) 2.0, night-mode 2.0, dan dual-flash yang memungkinkan Mi 10 menangkap foto yang lebih detail baik siang maupun malam hari.

Dari sektor videografi, Mi 10 membawa fitur perekaman video Ultra HD 8K 30fps serta memiliki mode video yang beragam dan unik seperti video portrait, color focus, ShootSteady, mode vlog, hingga mode slow motion.  Mi 10 juga menawarkan mode Pro dengan tambahan opsi perangkat lunak bagi mereka yang ingin menghasilkan kualitas video profesional lagi melalui fitur focus peaking dan LOG Mode.

Layar

Dilengkapi dengan layar curved AMOLED 6.67” DotDisplay dengan TrueColor, Mi 10 menawarkan akurasi warna yang memukau bagi para konsumen. Dengan teknologi display terbaru JNCD 0.55 (Just-Noticeable Color Difference) dan △E <1.1, Mi 10 dapat menghasilkan tingkat kecerahan gambar yang lebih tinggi (kecerahan maksimum hingga 1120 nit) dan efisiensi daya yang lebih baik dari seri pendahulunya. Sementara itu, display SmoothSync 90Hz membuat respons layar lebih cepat, dan membuat penggunaan sehari-hari terasa lebih licin. Tak hanya itu, Mi 10 juga telah bersertifikat TÜV Rheinland untuk seri yang menggunakan teknologi low blue-light dan diverifikasi oleh HDR10+ untuk pengalaman visualnya yang sangat jelas.

 

Varian

Mi 10 tersedia dalam 8GB + 256GB, dengan dua varian warna, yakni Twilight Grey dan Coral Green.

Harga dan ketersediaan

Xiaomi menawarkan Mi 10 dengan varian 8GB + 256GB mulai dari Rp9,999,000. Terdapat penawaran khusus pada periode Pre-Order yaitu, 500 pembeli pertama akan mendapatkan 10,000mAh Mi Wireless Power Bank di setiap pembelian Mi 10. Untuk pembelian, konsumen dapat membeli Mi10 melalui Pre-Order di Shopee, Mi.com, Mi Store From Home pada tanggal 14-20 Mei 2020. Sedangkan untuk Pre-Order Offline di Erafone pada tanggal 14-20 Mei 2020. Untuk penjualan perdana, akan diadakan di Shopee, Mi.com, dan Mi Store From Home juga pada tanggal 21 Mei 2020. Dan untuk penjualan offline akan diadakan di Authorized Mi Store pada tanggal 21 Mei 2020.

: , , , ,

COMMENTS