in: News | June 4, 2020 | by: Friska

CES 2021 akan Diadakan Secara Fisik

Semenjak akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020, seluruh dunia harus menghadapi wabah Coronavirus yang tidak hanya menghambat beragam aktivitas dan industri saja, tetapi juga berbagai acara besar tahunan yang rutin diadakan terpaksa harus ditunda.

CES termasuk salah satu event besar yang sempat diadakan di awal tahun 2020 kemarin sebelum akhirnya hampir seluruh dunia terpaksa “menutup diri” demi mengurangi angka terjangkitnya COVID-19 secara global. Belum bisa dipastikan seperti apa nasib dan aktivitas yang bakal terjadi di masa depan, tetapi pihak Consumer Technology Association yang merupakan organizer dari ajang CES memastikan bahwa CES 2021 tidak ditunda dan akan diadakan secara fisik, bukan virtual atau online.

Walau diadakan secara fisik, CES 2021 disebut akan mengikuti prosedur jaga jarak untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para staf, pengunjung, sekaligus pelaku pameran. Venue yang digunakan untuk eksibisi akan dibersihkan secara rutin dan sistem pembayaran akan dilimitasi menjadi sistem cashless.

Pihak CTA juga mengatakan bahwa area pameran akan diperlebar dan meja kursi akan diletakkan berjauhan sesuai dengan prosedur jaga jarak saat ini. Seluruh area juga akan dilengkapi dengan stasiun sanitizer dan seluruh pengunjung diwajibkan menggunakan masker wajah. Sebelum masuk, seluruh jajaran dan pengunjung juga harus dicek suhu terlebih dahulu, dan tim layanan medis akan diperketat.

Tidak ada yang tahu apakah wabah ini akan segera berakhir sebelum pergantian tahun, dan membuat CES 2021 tersebut bisa berlangsung secara fisik dengan lancar. Yang pasti, CTA sudah memberikan jadwal CES 2021 akan diadakan pada 6-9 Januari 2021 mendatang. Tertarik untuk berkunjung?

:

COMMENTS