in: News | June 29, 2020 | by: Dian Syarifuddin

Dibanderol Lebih Murah, Samsung Siapkan Galaxy Fold Lite

Pada 2019 lalu, Samsung menggebrak pasar smartphone dengan meluncurkan ponsel pintar dengan layar lipat pertamanya yaitu Samsung Galaxy Fold. Pada Desember 2019, smartphone tersebut akhirnya resmi mendarat di pasar Indonesia. Harga yang ditawarkan bisa dikatakan cukup fantastis, yaitu berkisar Rp 30 jutaan. Menyadari akan harganya yang tergolong cukup tinggi, sang produsen kabarnya tengah menyiapkan Samsung Galaxy Fold versi murahnya yang bernama Galaxy Fold Lite.

Samsung Galaxy Fold Lite kabarnya saat ini sedang dalam proses pengerjaan oleh Samsung. Smartphone termurah dari varian Galaxy Fold ini kabarnya akan diperkenalkan pada event yang digelar pada 5 Agustus 2020 mendatang, bertepatan dengan peluncuran Samsung Galaxy Fold 2.

Mengenai harga yang ditawarkannya, Samsung Galaxy Fold Lite bakal dibanderol dengan harga berkisar USD 900. Namun, menurut berita yang kami kutip dari SamMobile, Samsung Galaxy Fold Lite akan resmi diluncurkan pada 2021 mendatang.

Sebagai smartphone layar lipat versi murah dari Samsung Galaxy Fold, tentu saja Samsung melakukan beberapa pengurangan spesifikasi. Kamera yang akan digunakan Samsung Galaxy Fold Lite kabarnya hanya akan dibekali 2 buah kamera saja. Berbeda dengan Samsung Galaxy Fold yang memiliki 6 buah kamera.

Begitu pula tampilan cover, pengaturan kamera dan spesifikasi internal pada Samsung Galaxy Fold Lite juga akan turut “dipangkas” untuk menyesuaikan harga yang akan ditawarkannya. Akan tetapi, engsel dan layar lipat pada Samsung Galaxy Fold Lite akan tetap sama seperti Samsung Galaxy Fold pertama.

Sumber: SamMobile

: , , ,

COMMENTS