in: News | June 9, 2020 | by: Chrissanto Ukardi

Jawara Smartphone Kelas Menengah: Xiaomi Indonesia Luncurkan Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9

Redmi Note 9 Pro

Jakarta, 9 Juni 2020, Xiaomi merilis smartphone kelas menengahnya yaitu Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro, yang dikatakan sebagai jawaranya smartphone kelas menengah di tahun ini. Redmi Note 9 Pro juga sebuah smartphone penerus dari seri sebelumnya yaitu Redmi Note 8, dan Redmi Note 8 Pro, yang dirilis pada Oktober 2019.

“Di Xiaomi kami menyebut Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 sebagai seri jawara karena memiliki inovasi kamera, baterai, performa dan desain terbaik di kelasnya. Seri ini juga menjadi penerus kesuksesan Redmi Note Series yang telah terjual lebih dari 110 juta unit di seluruh dunia. Kami berharap kehadiran Redmi Note 9 Series dapat mendukung pengguna, khususnya anak muda Indonesia, untuk memaksimalkan potensi mereka dalam kegiatan sehari-hari,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

64 MP Quad Kamera Pro

Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera). Kamera utama 64 MP, lensa ultra wide-angle 8MP, Lensa makro 5MP dan 2MP depth sensor. Untuk selfie, smartphone ini dilengkapi dengan 16MP in-display camera, yang memiliki fitur baru yaitu Slow Motion Selfie, dimana kita bisa merekam gerak lambat hingga 120 FPS. Sedangkan Redmi Note 9 menggunakan  utama 48MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro 2MP dan depth camera 2MP. Kamera 13MP pada bagian depan diposisikan di dalam display untuk memaksimalkan tampilan layar depan.

Spesifikasi

Baik Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 juga dilengkapi dengan baterai yang besar, yaitu 5020mAh (typ), dengan dukungan pengisian cepat 30W untuk Redmi Note 9 Pro dan 18W untuk Redmi Note 9.


Dengan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 720G terbaru dan maksimum clock speed hingga 2.3GHz, Redmi Note 9 Pro menawarkan performa yang sangat cepat, menggunakan teknologi fabrikasi 8nm, perangkat ini memiliki performa kinerja yang kuat sambil tetap menjaga efisiensi daya baterai.


Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi z-axis linear vibration motor untuk mendukung haptic feedback yang sangat nyaman. z-axis linear vibration menciptakan 120 efek getaran sesuai aktivitas yang sedang pengguna lakukan pada smartphone, termasuk variasi tipe getaran saat pengambilan foto, screenshot, notifikasi, pengaturan jam dan lainnya.


Di sisi lain, Redmi Note 9 dilengkapi prosesor MediaTek Helio G85, menjadi smartphone pertama di Indonesia yang memakai chipset baru tersebut. Chipset Ini memiliki konfigurasi CPU 2x A75 2.0GHz, 6x A55 1.8GHz


Layar DotDisplay


Redmi Note 9 Pro memiliki layar DotDisplay 6,67” dengan resolusi FullHD+, untuk panel yang digunakan adalah panel IPS. Untuk memastikan perlindungan perangkat dari benturan, Redmi Note 9 Pro dilengkapi oleh Corning® Gorilla® Glass 5. Untuk Redmi Note 9 menggunakan DotDisplay 6,53” yang juga dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass 5.


Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 memiliki serangkaian fitur menarik, termasuk NFC 3 multi-fungsi, headphone jack 3.5mm, dan IR Blaster. Smartphone ini juga sudah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland low blue light untuk kenyamanan mata pengguna saat menggunakan perangkat dengan durasi pemakaian yang lama, serta lapisan nano yang tahan percikan air.


Redmi Note 9 Pro hadir dengan tiga pilihan warna dinamis yaitu Interstellar Grey, Tropical Green, dan Glacier White. Sedangkan Redmi Note 9 hadir dengan pilihan warna Midnight Grey, Forest Green, dan Polar White.


Harga dan Ketersediaan Redmi Note 9 Series

Xiaomi memberikan penawaran spesial bagi 2000 pembeli pertama selama masa pre-order yaitu, 10000mAh Redmi Power Bank di setiap pembelian Redmi Note 9. Sedangkan, Xiaomi akan memberikan 20000mAh Redmi Power Bank with 18W fast charging bagi 2500 pembeli pertama Redmi Note 9 Pro selama masa pre-order.

: , , , , , ,

COMMENTS