in: Reviews | June 16, 2020 | by: Friska

Review realme X3 SuperZoom

Spesifikasi

layar bisa diatur refresh rate 60Hz atau 120Hz

Layar utama dari realme X3 SuperZoom ini sendiri, seperti yang pernah dibahas sebelumnya, mengusung refresh rate 120Hz Ultra Smooth Display dengan besar layar 6,6 inch dan resolusi 2400 x 1080 piksel, berasio 20:9. Perangkat yang menggunakan panel jenis IPS/IPS-Level ini juga memiliki rasio screen-to-body 90,5% yang tentunya akan lebih nyaman digunakan ketika mengakses konten multimedia.

setup kamera belakang

Sebagai salah satu fitur yang diunggulkan, realme X3 SuperZoom memiliki spesifikasi kamera utama yang cukup menarik, dengan memiliki kamera utama beresolusi 64 MP Ultra High Resolution Wide-Angle Camera (26 mm) menggunakan sensor dari Samsung Isocell GW1, 6P Lens, f/1.8, FoV 78.6°, dipadukan bersama dengan sensor 8 MP Ultra Wide Angle (16 mm) f/3.4, 5x Optical Zoom + 2 MP Macro Lenso f/2.4, focus distance 4 cm, dan LED Flash. Sementara kamera selfie terdiri dari dua buah sensor beresolusi 32 MP Sony IMX616, 5P Lens, f/2.5, FoV 80.4°+ 8 MP Ultra Wide Angle, 5P Lens, f/2.2, FoV 105°).

informasi smartphone

Untuk spesifikasi utamanya, realme X3 SuperZoom menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 855+, RAM 12 GB, dan kapasitas storage internal 256 GB. Baterainya sendiri sebesar 4200mAh yang sudah didukung dengan 30W Dart Flash Charge. Perangkat realme X3 SuperZoom memakai realme UI 1.0 yang berbasis Android 10, dengan sensor tergolong lengkap dan memiliki fitur keamanan terkini seperti fingerprint dan face unlock.

sensor yang terdeteksi dimiliki oleh realme X3 SuperZoom

Kelengkapan lainnya termasuk di antaranya konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (Wi-Fi 5, 2×2 MIMO) yang telah mendukung Dual Wi-Fi Acceleration (koneksi ke 2 jaringan Wi-Fi), Bluetooth 5.0, Bluetooth Audio Codec, serta NFC.

Fitur Menarik Lainnya

Game Space

Selain memiliki spesifikasi dan kelengkapan yang menarik, realme X3 SuperZoom juga masih mengusung beragam fitur lain yang tidak kalah menariknya. Salah satunya, terdapat Game Space di mana fitur pendukung yang berasal dari realme ini merupakan fitur yang digunakan untuk mengoptimalkan pengalaman gaming pada smartphone realme X3 SuperZoom. Kemudian terdapat Dual Wi-Fi Acceleration di mana berfungsi sebagai akselerasi kecepatan internet di beberapa aplikasi tertentu dengan menghubungkan smartphone ke dua Wi-Fi.

Dual Wi-Fi Acceleration
Kid Space

 

Kemudian terdapat juga fitur OSIE Vision Effect di mana fitur ini digunakan untuk meningkatkan kualitas tampilan video di beberapa aplikasi tertentu, hampir mendekati dengan apa yang biasanya ditawarkan oleh fitur HDR. Lalu ada fitur Kid Space di mana fitur ini merupakan Parental Control dari realme yang sederhana dengan memberikan fitur pembatasan waktu penggunaan, kontrol akses internet, serta akses ke aplikasi. Dan terakhir, realme juga menyematkan fitur Private Safe di mana fitur yang berfungsi sejenis safe box ini dipakai untuk menyimpan beragam file yang tidak ingin diakses oleh orang lain yang tengah menggunakan smartphone tersebut.

OSIE Vision Effect
sejumlah aplikasi yang sudah memiliki dukungan OSIE Vision Effect
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: ,

COMMENTS