in: News | July 23, 2020 | by: Friska

GoPlay Hadirkan Fitur Baru “GoPlay Live” yang Lebih Interaktif

Pada hari Kamis (23/7), GoPlay sebagai platform video on-demand yang menghadirkan seragaman konten lokal berkualitas, baru saja memperkenalkan fitur barunya GoPlay Live di mana layanan ini akan memberikan tayangan secara online livestreaming yang lebih kaya fitur dan interaktif.

Layanan GoPlay Live yang hadir mulai bulan Juli 2020 ini berperan sebagai opsi layanan hiburan secara real-time, di mana bisa menjadi alternatif acara konser atau sejenisnya yang terpaksa ditunda secara fisik dikarenakan wabah pandemi yang tengah melanda seluruh dunia termasuk di Indonesia.

“Dengan pergeseran perilaku selama pandemi, menikmati konten online menjadi salah satu aktivitas hiburan yang sangat digemari. Kehadiran GoPlay Live di aplikasi GoPlay akan mengobati kerinduan para penggemar konten, termasuk event. Tentu saja banyak pengalaman tidak tergantikan, seperti kebersamaan dengan keluarga dan teman, interaksi di tengah keramaian pada saat menonton, demikian juga kepuasan melihat performer dari dekat. Sejumlah fitur dalam GoPlay Live dapat menjadi alternatif interaksi yang biasanya pengguna dapatkan pada waktu menyaksikan offline event,” tutur CEO GoPlay Edy Sulistyo, dalam peluncuran GoPlay Live yang dilakukan secara online melalui aplikasi GoPlay.

Sebagai contohnya, GoPlay Live akan mengadakan acara konser online pada hari Sabtu 25 Juli 2020 pukul 20:00 WIB mendatang, yakni konser “Tohpati feat. Sandhy Sondoro”. Pembelian tiket dan tata cara menonton dapat dilihat pada loket.com/event/tohpatilivestream.

Selain menonton acara atau konten secara live, GoPlay Live ini memiliki beragam fitur-fitur menarik yang interaktif bagi para penggunanya, seperti misalnya:

  • ShoutBox/Question and Answer, untuk membantu pengguna berinteraksi dan tanya jawab langsung dengan host sebuah konten atau penyelenggara event maupun performer sambil menonton.
  • Running Text, untuk membantu para content creator menyampaikan informasi pada pengguna.
  • Private Group Chat, untuk mempermudah pengguna berdiskusi dengan teman masing-masing secara privat, sambil menonton.
  • Cast to TV, untuk mempermudah pengguna menonton dari aplikasi GoPlay di layar lebar.
  • Live Shopping – Merchandise, untuk mempermudah pengguna membeli merchandise, souvenir, dan hadiah lain dari pembuat konten (atau event), bekerja sama dengan GoFood, GoShop, dan berbagai layanan e-commerce lainnya.

GoPlay mengatakan ke depannya, pihak GoPlay juga akan memberikan lebih banyak fitur interaktif sekaligus konten menarik lainnya seperti live talkshow, reality show, program memasak, hingga live quiz.

Di tengah masa serba keterbatasan ini, GoPlay Live diharapkan mampu mendorong para industri kreatif untuk tetap bisa berkarya dan bergerak terus ke depan sembari beradaptasi terhadap situasi baru yang kebanyakan aktivitas mengharuskan untuk tetap online setiap saatnya. Pihak GoPlay menambahkan bahwa beragam fitur pada GoPlay Live ini memberikan opsi tambahan terhadap para content dan event creator dalam memperoleh peluang pendapatan di luat penjualan tiket. Dan lebih jauh lagi, kekayaan intelektual yang ditayangkan di GoPlay ini tetap bisa dinikmati bahkan ketika acara telah berakhir. Sebagai perlindungan terhadap karya intelektual para creator ini, GoPlay juga menerapkan sistem di mana penonton tidak akan bisa merekam maupun melakukan screenshot terhadap konten yang mereka saksikan di GoPlay maupun GoPlay Live.

Pelanggan dapat menemukan berbagai konten menarik di GoPlay Live melalui menu Live Show di aplikasi GoPlay. Pengguna Gojek dapat mengakses layanan ini dengan memperbarui versi aplikasi GoPlay pada smartphone, baik Android maupun iOS. Hanya dengan menggunakan tautan unik yang tersedia pada e-ticket setelah membeli tiket di Loket.com atau GoTix serta mengunduh aplikasi GoPlay, pengguna dapat langsung menikmati berbagai konten.

: , ,

COMMENTS