in: News | July 13, 2020 | by: Friska

Huawei Nova 7, MatePad dan FreeBuds 3i Resmi Diumumkan

Pada hari Senin (13/7), Huawei Indonesia akhirnya mengumumkan kehadiran Huawei Nova 7 dan Huawei MatePad secara resmi untuk pasar gadget di Indonesia. Ketika Huawei Nova 7 dihadirkan sebagai suksesor dari Huawei Nova 5T yang cukup populer dan masih dicari berbagai kalangan hingga saat ini, Huawei MatePad merupakan seri MatePad kedua yang dirilis untuk Indonesia dengan harga yang lebih bisa dijangkau.

Huawei Nova 7 yang hadir dalam dua pilihan warna, Space Silver dan Midsummer Purple, mengusung layar 6,53 inch OLED beresolusi 2400 x 1080 piksel dengan color gamut DCI-P3. Dapur pacunya menggunakan Kirin 985 dengan RAM 8 GB dan storage internal 256 GB.

Kamera utamanya terdiri dari empat sensor yang masing-masing beresolusi 64 MP High Resolution + 8 MP Ultra Wide Angle + 8 MP Tele + 2 MP Macro. Kamera belakang dari Nova 7 memungkinkan untuk merekam video hingga resolusi 4K. Sementara kamera selfie memiliki resolusi 32 MP, juga dengan dukungan perekaman video hingga resolusi 4K.

Huawei Nova 7 berjalan di EMUI 10.1 berbasis Android 10, sayangnya tidak memiliki dukungan Google Mobile Service tetapi menggunakan Huawei Mobile Service dan dukungan App Gallery yang terus ditingkatkan sehingga bisa memiliki banyak aplikasi unggulan yang bisa ditemukan lewat Play Store biasa. Huawei Nova 7 memiliki kapasitas baterai 4000mAh dan memiliki sensor yang lengkap, termasuk NFC. Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia mengatakan bahwa perangkat ini sudah 5G ready, sehingga hanya tinggal menunggu waktu saja saat 5G bisa diaktifkan di Nova 7 ini.

“Dari perangkatnya sendiri, sebenarnya chipset yang kami gunakan sudah termasuk 5G ready. Hanya saja, kami menunggu regulasi dari pihak pemerintah perihal pengaktifan teknologi 5G ini sendiri di Indonesia. Saat 5G sudah bsia digunakan, kami akan berikan update terbaru sehingga perangkat ini juga bisa memanfaatkan 5G tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Huawei MatePad yang merupakan seri MatePad kedua yang hadir di Indonesia, mengusung layar 10,4 inch IPS beresolusi 2000 x 1200 piksel dengan dukungan warna hingga 1.670 juta warna dan tingkat kecerahan hingga 470 nits. Dapur pacunya menggunakan Kirin 810 dengan RAM 4 GB dan kapasitas storage 64 GB yang masih bisa ditambahkan hingga 512 GB dengan microSD terpisah.

Huawei MatePad berjalan di EMUI 10.1 berbasis Android 10, berkapasitas baterai 7250mAh, dengan kamera utama beresolusi 8 MP Autofocus dan kamera depan beresolusi 8 MP ultra Wide. Sayangnya, Huawei MatePad yang satu ini tidak diberikan M-Pen dalam paket penjualannya dan harus dijual terpisah, dengan informasi tentang Huawei M-Pen yang akan dijual terpisah tersebut masih menyusul di kemudian hari.

Selain Huawei Nova 7 dan MatePad, Huawei juga memperkenalkan kehadiran TWS FreeBuds 3i yang memiliki desain closed fit in-ear dan serta berteknologi Active Noise Cancelling. Seperti layaknya sebuah TWS kelas premium, FreeBuds 3i ini juga disertai dengan kemampuan untuk mengontrol dengan bergantung kepada sentuhan, seperti Double Tap untuk mematikan atau menyalakan musik, serta Long Tap untuk mengaktifkan fungsi Noise Cancelling-nya.

Ketiga perangkat baru Huawei ini akan memulai masa pre-order pada tanggal 15-24 Juli 2020, dengan Huawei Nova 7 dibanderol Rp 6.899.000, MatePad seharga Rp 4.299.000, dan FreeBuds 3i seharga Rp 1.399.000.

: , , ,

COMMENTS