in: News | July 21, 2020 | by: Friska

Nokia Tengah Kembangkan Budget Smartphone Baru

Salah satu brand smartphone lawas yang masih bertahan hingga saat ini adalah Nokia yang kini berada di bawah naungan HMD Global. Nokia sendiri kerap merilis sejumlah smartphone dengan mengusung Android “murni” di dalamnya, baik untuk kelas entry hingga kelas premium.

Laporan terbaru yang dilansir dari Phone Arena menyebutkan bahwa Nokia tengah mengembangkan smartphone budget atau terjangkau barunya, di mana smartphone ini dilaporkan akan mengusung layar 6 inch dengan Android 10.

Informasi lain yang didapatkan terkait smartphone dengan kode Nokia TA-1258 ini adalah memiliki layar resolusi HD+ 1440 x 720 piksel dan rasio 18:9, artinya ada kemungkinan bezel dari smartphone ini masih tergolong tebal untuk smartphone modern masa kini.

Smartphone Nokia terbaru ini juga akan berjalan dengan chipset octa-core 1.6GHz dengan RAM 3 GB, dan storage internal kemungkinan berada di kisaran 32 GB atau 64 GB. Dan seperti smartphone Nokia pada umumnya, smartphone ini akan masuk dalam program Android One yang artinya OS Android 10 pada perangkat ini akan berupa Android “murni” tanpa bloatware.

Selain itu, disebut juga kamera pada perangkat ini akan mengusung kamera utama 8 MP dan kamera selfie 5 MP, mengindikasikan bahwa perangkat Nokia baru ini kemungkinan akan masuk di level entry. Dilaporkan juga baterai yang diusungnya sebesar 3040mAh.

Nokia TA-1258 tentunya akan dipasarkan dengan nama lain, tetapi saat ini belum ada informasi kapan akan dirilis dan berapa harga yang akan diusungnya. Namun terdapat sertifikasi TENAA yang menyebutkan bahwa perangkat ini akan hadir di Tiongkok, mengindikasikan bahwa Tiongkok akan jadi pasar pertama yang mendapatkan perangkat baru Nokia dari HMD Global ini lebih dulu.

: ,

COMMENTS