in: News | July 16, 2020 | by: Dian Syarifuddin

Oppo Perkenalkan Rangkaian Teknologi Pengisian Daya Cepat

Pada Rabu kemarin (15/07), Oppo Indonesia secara resmi merilis rangkaian teknologi pengisian daya cepat di antaranya 125W, 65W AirVOOC, Wireless flash carge dan adapter portable dengan ukuran yang sangat kompak, 50W mini SuperVOOC dan juga 110W mini flash charger. Pengisian daya 125W merupakan terobosan dan inovasi terbaru pengisian daya cepat yang tidak hanya menjadi pionir namun juga berhasil menembus batasan industri.

Teknologi pengisian daya cepat dari 125W menggunakan algoritma enkripsi terbaru serta pengaturan temperatur suhu pengisian daya yang ketat, sehingga menghasilkan teknologi pengisian cepat yang aman dan efisien. Pihak Oppo mengungkapkan, teknologi 125W flash charge memiliki kemampuan untuk mengisi ulang baterai sebesar 4000mAh sebesar 41% hanya dalam waktu 5 menit dan untuk mencapai tingkat kepenuhan bateri 100% hanya membutuhkan waktu 20 menit. Pengisian daya ini juga kabarnya kompatibel dengan teknologi pengisian daya OPPO sebelumnya, SuperVOOC dan VOOC flash charge dan juga mendukung protokol pengisian daya lain seperti 65W PD dan 125W PPS.

Teknologi 125W flash charge dilengkapi dengan perlindungan pengisian daya dengan menambahkan 10 sensor temperature yang akan melakukan monitoring status pengisian dan menjamin keamanan pengisian. OPPO juga melengkapi dengan teknologi perlindungan overvoltage fuse, kabel Type-C to Type-C dan juga 128-bit algoritma enkripsi untuk keamanan.

Jeff Zhang, selaku Chief Charging Technology Scientist Oppo mengatakan bahwa teknologi pengisian daya cepat yang dikembangkan oleh Oppo ini sebagai bentuk persiapan Oppo dalam menghadapi kemajuan impelemntasi teknologi 5G di dunia. “Perkembangan teknologi 5G membuat peningkatan konsumsi daya tingkat tinggi terutama pada sektor game online dan video. Hal tersebut membuat Oppo merasa tertantang untuk menghadirkan teknologi daya tahan baterai pada perangkat smartphone dan kecepatan pengisian daya“, Ujar Zeff.

OPPO telah memimpin pengembangan teknologi pengisian daya cepat semenjak memperkenalkan VOOC pada 2014 lalu. Saat ini, kami berkomitmen untuk melanjutkan pengembangan dalam keunggulan pengisian daya tinggi, nirkabel dan teknologi pengisi daya yang semakin tipis, ringan dan portable untuk memberikan pengguna kami pengalaman yang efisien, aman dan nyaman ketika menggunakan pengisian daya ultra cepat.” Tambah Zeff.

Sementara untuk teknologi pengisian daya cepat milik Oppo lainnya antara lain, 65W AirVOOC wireless flash charge yang memungkinkan pengguna memperoleh pengisian cepat nirkabel. 50W mini SuperVOOC dan 110W flash charger juga diperkenalkan pertama kali sebagai sebuah inovasi unik dari teknologi asli OPPO pada VOOC flash charge. Teknologi mini adapter ini memimpin teknologi pengemasan adapter dengan daya tinggi dalam tampilan yang lebih tipis, ringan dan portable.

Pada Juni 2020, OPPO telah mengajukan lebih dari 2.800 paten global untuk pengisian daya cepat. Lebih dari 30 model perangkat smartphone OPPO yang mengadopsi teknologi VOOC flash charge telah memberikan pengalaman pengisian daya yang sangat cepat kepada lebih dari 157 juta pengguna di seluruh dunia. Dengan meningkatnya permintaan pengisian daya cepat pada ponsel di era konektivitas cerdas, OPPO akan terus meningkatkan dan mengembangkan teknologi terdepan industri terutama pada pengisian daya cepat VOOC flash charge.

: , , , , ,

COMMENTS