in: News | July 30, 2020 | by: Friska

Oppo Reno4 akan Hadir Agustus 2020 di Indonesia, Usung Teknologi 30W VOOC 4.0

Pada hari Rabu (29/7), Oppo Indonesia menggelar acara sneak peek untuk perangkat barunya yang akan dihadirkan secara resmi pada Agustus 2020 mendatang, yakni Oppo Reno4. Acara yang digelar secara online maupun offline di saat yang bersamaan ini memaparkan berbagai teknologi baru yang akan diusung oleh Oppo Reno4 tersebut untuk bisa memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone di Indonesia.

Oppo Reno4 ini akan berbeda dengan yang dirilis di Tiongkok, di mana yang rilis di Indonesia akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan fabrikasi 8 nm dan Low Power DDR4X Semiconductor. Jika membandingkan dengan chipset pada Reno3 Pro sebelumnya yang menggunakan MediaTek Helio P95, kinerja CPU single-core meningkat hingga 46% dan multi-core hingga 26%. Sehingga dibandingkan dengan pendahulunya, Reno4 akan lebih efektif dan efisien dalam melakukan multi tasking.

Selain itu, Oppo Reno4 juga akan mengusung teknologi pengisian ulang baterai cepat dengan 30W VOOC 4.0 dengan pengisian daya baterai hingga 50% dalam waktu 20 menit saja, serta 100% hanya dalam waktu kurang dari 1 jam.

Tidak hanya itu, Oppo juga turut memperkenalkan teknologi AON Smart Sensor yang mengadopsi teknologi AI-enhanced smart sensor untuk fitur Smart Spying Prevention yang dibandung dengan memanfaatkan sensor berdaya rendah dan kombinasi algoritma pengenalan yang cerdas. Sensor ini tidak hanya digunakan sebagai pelindungan privasi saja, tetapi juga mampu digunakan untuk beragam fitur menarik lainnya seperti Smart AirControl, Smart Rotation, dan Smart Always On pada Reno4.

Terakhir, Oppo juga memperkenalkan Reno4 yang menggunakan ColorOS 7.2, yang dikembangkan dengan berbasis Android 10. ColorOS 7.2 terbaru ini mengusung beragam fitur baru seperti misalnya Dark Mode, Super Power Saving Mode, Super Night Time Standby, Icon Pull Down Gesture, Quick Return Bubble, Gravity Wallpaper, hingga OPPO Lab.

: ,

COMMENTS