in: News | July 27, 2020 | by: Friska

Permudah Pembayaran Non-Tunai, Jenius Hadirkan Jenius QR

Pada hari Senin (27/7), Jenius sebagai salah satu solusi life finance dari Bank BTPN baru saja meluncurkan fitur terbarunya yang turut mendukung kenyamanan bertransaksi non-tunai tanpa perlu bersentuhan demi mencegah penularan di masa pandemi dengan Jenius QR. Fitur yang didukung dengan QRIS ini diharapkan mampu mempermudah para digital savvy dalam melakukan pembayaran non-tunai tanpa perlu berpindah-pindah aplikasi.

“Merujuk pada survey yang kami lakukan selama masa New Normal ini, kami mendapatkan bahwa lebih banyak pengguna yang berbelanja secara online maupun offline, baik untuk mereka yang Work From Home maupun Work From Office. Temuan kami ini juga menunjukkan bahwa salah satu hal yang kerap dilakukan oleh para masyarakat ini adalah berbelanja di mini market hingga supermarket demi memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Dan mayoritas dari para masyarakat ini melakukan pembayaran dengan non-tunai dan beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi saat ini,” jelas Waasi Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, menjelaskan pada sesi media briefing yang dilakukan secara online.

Jenius QR yang baru saja diluncurkan ini bisa diakses melalui Google Play Store, sebelum nantinya juga akan hadir untuk pengguna iOS. Fitur baru yang telah berstandar QRIS ini memungkinkan pengguna untuk bertransaksi di jaringan QRIS tersebut, termasuk jaringan e-wallet seperti GoPay, OVO, DANA, dan lain sebagainya. Karena bersifat contactless, maka pengguna juga bisa lebih merasa aman karenanya. Saat ini, Jenius QR mampu melakukan beragam jenis transaksi di jaringan QRIS dengan pembayaran minimal Rp 1.000 hingga maksimal Rp 2.000.000.

Dari segi sistem pengamannya, Jenius QR bisa diakses dengan menggunakan PIN, Fingerprint, hingga Face Recognition, serta mencatat segala transaksinya di Moneytory sehingga pengguna bisa mengakses “history” dari pengeluaran dengan lebih mudah. Otentikasi tambahan juga akan dijalankan ketika pengguna hendak melakukan pembayaran menggunakan Jenius QR ini.

Jenius memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pengguna dengan terus berinovasi sertamelakukan edukasi kepada digital savvy secara reguler.Jenius dari Bank BTPN terdaftar dan diawasi oleh OJK serta dijamin oleh LPS. Informasi lebih lanjut mengenai Jenius dapat dilihat di https://www.jenius.com/.

: ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | September 15, 2020 | Comments

LG Wing 5G Resmi Diluncurkan, Siapa Penggunanya?

News | October 8, 2020 | Comments

Samsung Kembali Hadirkan Galaxy Movie Studio

News | September 22, 2020 | Comments

Nokia Perkenalkan Dua Smartphone Murah Terbaru

News | September 23, 2020 | Comments

Nokia Power Earbuds Lite Diumumkan