in: Reviews | July 29, 2020 | by: Friska

Review realme C15: HP Murah, Baterai Besar

Uji Performa

Untuk menguji performa keseluruhan dari realme C15, kami menggunakan set benchmark yang umumnya kami pakai ketika ingin melihat performa dari sebuah perangkat smartphone. Secara garis besarnya, performa dari realme C15 kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan realme C11, dikarenakan penggunaan SoC yang sama.

AnTuTu 7

AnTuTu 8

Geekbench 4

Geekbench 5

3DMark Sling Shot Extreme OpenGL ES 3.1

GFXBench

Tes Gaming

Pada umumnya, smartphone kelas entry-level seperti realme C15 tidak akan bisa seoptimal smartphone kelas menengah maupun premium ketika bermain game. Tapi tidak ada salahnya jika kita melakukan uji coba bermain game menggunakan realme C15 untuk sejumlah aplikasi game populer.

PUBGM pada realme C15 secara default hanya memiliki opsi hingga Smooth – Medium, di mana ditemukan realme C15 bisa berjalan di 24-26 FPS. Kemudian ketika coba di-unlock dengan Smooth – Extreme, di mana kami mendapatkan 30-48 FPS. Sayangnya, konfigurasi ini memang tidak stabil sehingga akan lebih baik jika bermain PUBGM di realme C15 hanya menggunakan opsi yang lebih rendah, atau Medium. Gyro pada PUBGM juga bisa berjalan, tetapi membuat pengalaman gaming menjadi tidak mulus sehingga lebih baik dimatikan ketika hendak bermain.

Untuk tes gaming dengan Free Fire, konfigurasi rata kanan, bisa didapatkan rata-rata 30 FPS, dengan sesekali drop ke 24 FPS dan maksimal yang bisa didapatkan hingga 38 FPS.

Tes Kamera

Mengusung Quad Camera dengan dua sensor yang tergolong unik pada realme C15 ini, perangkat masih tergolong cukup mumpuni untuk bisa menangkap foto yang berkualitas tinggi dengan “filter” yang bisa digunakan secara langsung lewat sensor B&W dan lensa Retro yang dimilikinya. Untuk contoh foto dari kamera utama dan selfie-nya, bisa disimak sebagai berikut:

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
: ,

COMMENTS