in: News | July 23, 2020 | by: Friska

Smartphone Gaming Perdana dari Lenovo, Legion Duel, Diresmikan

Tidak hanya ASUS ROG Phone 3 saja yang diumumkan sebagai smartphone gaming terbaru di pertengahan tahun 2020 ini, tetapi pihak Lenovo pun turut memperkenalkan smartphone gaming perdananya yang diberi nama resmi Lenovo Legion Duel di waktu yang hampir bersamaan.

Smartphone Legion Duel yang dipasarkan untuk Tiongkok lebih dulu dengan nama Legion Pro ini mengusung spesifikasi tinggi yang bisa diharapkan dari sebuah smartphone gaming, di mana tidak hanya mengusung layar 144 Hz saja tetapi juga dipersenjatai chipset Snapdragon 865+.

Lenovo Legion Duel memiliki besar layar 6,65″ AMOLED dengan refresh rate 144 Hz, memiliki bezel yang tipis dengan dual speaker serta built-in fingerprint reader, serta sampling rate 240 Hz. Kamera selfie yang berupa pop-up camera ditempatkan pada sisi kanan smartphone (side-mounted), dengan resolusi 20 MP dan berfungsi untuk bisa merekam video seperti vlog ketika sedang bermain game. Legion Duel juga memiliki pressure sensitive side triggers serta 4 mic untuk perekaman suara yang lebih optimal.

Untuk pengalaman gaming yang lebih maksimal, Lenovo memberikan layar dengan 144 Hz serta shoulder triggers untuk bisa digunakan di lebih dari 130 jenis game. Perangkat ini juga memiliki teknologi cooling system dengan 2 heatpipe dan teknologi Lenovo U-Engine dual X-axis vibration motor untuk 100 jenis pola long vibration dan 13 jenis low response.

Dapur pacunya sendiri menggunakan chipset Snapdragon 865+ dengan RAM 16 GB LPDDR5 serta storage internal 512 GB UFS 3.1. Kamera utama yang terletak di bodi belakang perangkat terdiri dari sensor beresolusi 64 MP + 16 MP ultrawide, dan mengusung kapasitas baterai 5000mAh dengan fast charging hingga 90W dan 2x USB Type-C yang terletak di bagian sisi bawah smartphone dan bagian samping.

Perangkat ini telah memiliki dukungan konektivitas Wi-Fi 6 dan 5G yang memungkinkan pengguna mendapatkan kecepatan unduh yang kencang serta latensi rendah ketika digunakan gaming. Untuk mendukung smartphone ini, Lenovo juga mempersiapkan sejumlah aksesoris tambahan termasuk dock untuk integrasi mudah dengan monitor eksternal.

Legion Duel akan hadir dalam warna biru dan merah, dan akan mulai dijual di Tiongkok tanggal 5 Agustus 2020 mendatang dengan harga mulai dari CNY 3.499.

: , ,

COMMENTS