in: Tips & Guides | July 30, 2020 | by: Friska

Smartphone Huawei Pakai Google Tanpa “Oprek” Pasang PlayStore? Bisa!

Penutup

Harus diakui, HMS yang hadir di perangkat Huawei terbaru ini memang masih butuh penyempurnaan untuk bisa dipakai tanpa harus bergantung kepada GMS atau aplikasi store pihak ketiga. Namun peningkatan yang hadir di HMS terbaru saat ini jauh berbeda dan terlihat sangat signifikan dibandingkan dengan HMS yang hadir pada Huawei Mate 30 Pro yang dirilis 6-7 bulan lalu.

Pencarian lewat web dan Petal Search telah memberikan bantuan yang baik untuk akses terhadap aplikasi yang lebih baik. Terlebih, kini ada begitu banyak aplikasi populer dan paling sering diakses yang sudah hadir di Huawei AppGallery, sehingga tidak membutuhkan pencarian di web atau Petal Search untuk unduh dan instalasinya.

Jadi, apakah bisa perangkat Huawei dengan HMS ini digunakan untuk daily driver? Jawaban kami adalah: bisa. Bisa jika Anda menggunakannya sebagai smartphone kedua atau tandem dengan smartphone lain, atau memadukannya dengan laptop atau PC untuk beberapa fitur yang membutuhkan akses khusus. Dan harapannya untuk ke depan, akan banyak aplikasi lain yang tidak perlu terkait dengan GMS dan HMS akan kian berkembang dengan beragam aplikasi-aplikasi umumnya. Melihat perkembangan pesat hanya dalam 6-7 bulan saja, bukan hal yang mustahil bagi HMS untuk bisa semakin berkembang dalam waktu dekat.

Simak pembahasan soal HMS yang lebih lengkap dari kami di video berikut ini:

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
: , , ,

COMMENTS