in: News | July 16, 2020 | by: Dian Syarifuddin

Usung Teknologi Gimbal Stabilization, vivo X50 Pro Resmi Meluncur di Indonesia

Kamis ini (16/07), vivo Indonesia secara resmi meluncurkan smartphone flagship terbaru, vivo X50 Series yang terdiri dari vivo X50 Pro dan vivo X50. Dengan mengusung tag line “Photography Redefined”, vivo X50 Series diklaim sebagai professional photography flagship smartphone pertama yang dihadirkan oleh Vivo dan kini sudah resmi hadir di pasar Indonesia.

vivo X50 Pro yang memiliki spesifikasi teratas dari seri ini hadir dengan teknologi Gimbal Stabilization yang terintegrasi. Kemampuan teknologi ini diklam akan mampu menangkap gambar atau video dengan hasil yang sangat baik meskipun saat pengambilannya dalam kondisi bergerak atau terjadi banyak guncangan.

Hadie Mandala, selaku Product Manager vivo Indonesia menjelaskan, vivo X50 Series sebagai smartphone photography dengan mengusung teknologi gimbal stabilization 5-axis. “Banyak para pengguna smartphone di Tanah Air yang gemar mengambil gambar melalui smartphone mereka, menginginkan sebuah teknologi yang dapat membantu mereka agar dapat lebih baik mendapatkan foto atau video. Oleh karena itu, vivo X50 Pro yang dilengkapi teknologi gimbal 5-axis di dalamnya bisa menjadi solusi untuk kebutuhan photography mereka“, Ungkap Hadie.

Tidak hanya didukung dengan kecanggihan sistem stabilisasi kameranya, vivo X50 Pro ini juga mendukung banyak fitur kamera lain seperti Extreme Night Vision. Fitur ini diklaim mampu melakukan tangkapan kamera dalam keadaan minim cahaya menjadi optimal dengan adanya algoritma AI Noise Reduction yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto atau video dengan kualitas lebih stabil bahkan saat malam hari.

vivo X50 Pro juga dilengkapi dengan lensa periskop telefoto 5x yang dikombinasikan dengan algoritma zoom yang dikembangkan oleh vivo untuk mencapai 60x Hyper Zoom dan diintegrasikan oleh teknologi Gimbal Stabilization. Hasilnya, fitur ini dapat menangkap foto atau video dengan kualitas yang stabil walau dalam jarak cukup jauh. Sistem kamera gimbal juga menstabilkan hasil tangkapan kamera saat pengguna dalam gerakan melalui fitur Pro Sports Mode, memotret malam penuh bintang dan keindahan bulan dengan Astro Mode serta fitur Supermoon, ditambah Motion AF Tracking yang akan mengunci dan tetap fokus pada objek, meskipun objek berada di luar jangkauan dan kembali lagi.

Untuk spesifikasinya, vivo X50 Pro dilengkapi prosesor Snapdragon 765G 5G SoC yang dipadankan dengan 8 GB RAM dan internal storage 256 GB, serta baterai besar berkapasitas 4315 mAh. Baterai pada smartphone ini telah dilengkapi dengan 33W vivo FlashCharge 2.0 yang diklaim mampu melakukan pengisian daya baterai 50% selama 37 menit.

Selain vivo X50 Pro, vivo juga turut meluncurkan vivo X50 yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 730, 8 GB RAM, internal storage 128 GB dan baterai 4200 mAh. Meski tidak dilengkapi teknologi Gimbal Stabilization, fitur kamera pada vivo X50 juga tak kalah menariknya seperti Extreme Night Vision yang menggabungkan teknologi OIS dengan sensor IMX598 khusus sehingga meningkatkan sensitivitas cahaya keseluruhan sebesar 10%, menghasilkan pemotretan pemandangan malam yang lebih terang dan jernih. Tersedia juga dukungan Ultra Stable OIS dan 20x Digital Zoom pada vivo X50 dan 33W vivo FlashCharge 2.0.

Untuk harga, vivo X50 Pro dibanderol Rp 9.999.000 sedangkan vivo X50 dibanderol dengan harga Rp 6.999.000. vivo membuka program Pre-Order untuk konsumen yang ingin memiliki vivo X50 Series. Pre-Order akan berlangsung lewat vivo Official Store Blibli.com sebagai official e-Commerce partner, dan menawarkan banyak benefit langsung seperti vivo TWS Neo dan Google Nest Mini.

Pre-Order offline melalui vivo Store di seluruh Indonesia juga dapat dilakukan dari hari ini hingga tanggal 24 Juli 2020, dan konsumen akan mendapatkan benefit langsung seperti vivo TWS Neo + V Lite Handheld Vacuum Cleaner dengan total nilai hingga Rp 2 juta.

: , , , , , , ,

COMMENTS