in: News | August 22, 2020 | by: Friska

BlackBerry akan “Kembali” dengan Smartphone 5G Terbaru

Beberapa waktu yang lalu, sempat tersiar kabar bahwa TCL Communicarion yang memegang lisensi resmi untuk pengembangan, desain, dan penjualan perangkat BlackBerry memutuskan untuk berhenti memegang lisensi penjualan perangkat BlackBerry tersebut per 31 Agustus 2020 mendatang. Ada beragam kabar dan rumor mulai bergulir perihal apakah artinya BlackBerry akan sungguh “mati”, atau akan ada perusahaan lain yang hendak memegang lisensi menggantikan TCL tersebut.

Laporan terbaru menyatakan bahwa BlackBerry telah mendapatkan perusahaan pemegang lisensi terbarunya, OnwardMobility. Selain mengumumkan secara resmi perihal hak lisensi BlackBerry, dilaporkan juga bahwa OnwardMobility memiliki rencana untuk mengembangkan smartphone BlackBerry terbaru dengan dukungan konektivitas 5G.

Dilansir dari Ubergizmo, smartphone baru BlackBerry dengan 5G ini masih akan memiliki ciri khas keyboard QWERTY fisik pada bagian bawahnya, serta akan mulai diperkenalkan resmi pada sekitar tahun 2021 mendatang. Sayangnya, belum ada detil lebih lengkap terkait smartphone baru BlackBerry ini kecuali bahwa penjualan smartphone BlackBerry mendatang akan lebih fokus terhadap smartphone untuk kelas bisnis atau enterprise yang membutuhkan pengamanan dan sekuritas privasi lebih baik.

“Pihak BlackBerry sangat antusias terhadap OnwardMobility yang akan memasarkan smartphone 5G BlackBerry dengan keyboard fisik yang menyeimbangkan standar kami untuk kepercayaan dan sekuritas yang sejalan dengan brand kami. Kami juga senang bahwa pelanggan akan mendapatkan pengalaman keamanan level enterprise dan pemerintah serta mendapatkan profuktivitas yang bisa ditawarkan oleh smartphone 5G BlackBerry terbaru ini,” ujar John Chen selaku Executive Chairman dan CEO BlackBerry.

:

COMMENTS