in: News | August 25, 2020 | by: Irham

IM3 Ooredoo dan Kreatif Hub Fasilitasi Kolaborasi UMKM dan Pekerja Kreatif

Ditengah sulitnya perekonomian di tengah pandemi, membuat banyak masyarakat yang harus beralih profesi seperti membuat usaha rumahan untuk dapat bertahan hidup. Guna berkontribusi membantu kalangan tersebut, IM3 Oreedoo bersama Kreatif Hub menggelar Kick Off Webinar, yang menjadi ajang kolaborasi antara UMKM dan para perkerja kreatif.

Kick Off Webinar yang digelar IM3 Ooredoo dan Kreatif Hub yang juga didukung oleh SMESCO ini membawa tema Berjuang dan Berkreasi. Webinar ini dihadiri oleh narasumber diantaranya yaitu Fahroni Arifin – Head of Brand Manegement & Strategy Indosat Ooredoo, Leonahu rd Theosabrata – Direktur Utama Smesco Indonesia, Nicholas Aristia – Founder KreatifHub, Beawiharta – Visual Story Teller, dan Bayu Fajri – Pemilik Segarsvara (jasa pengantaran grocery).

Baca Juga: iBoxing Week Online Perdana, Tawarkan Beragam Promo Produk Apple

Dalam event yang digelar secara online ini membahas tentang bagaimana memanfaatkan konten kreatif untuk membantu pemasaran usaha UMKM di tengah keterbatasan.

IM3 Ooredoo kreatifhub

“Mengkolaborasikan para UMKM dan pekerja kreatif merupakan salah satu cara untuk mendorong bisnis lokal tetap berkembang guna menggerakkan roda perekonomian. Karena pada akhirnya, Berjuang dengan Berkreasi lah yang dapat menembus segala keterbatasan ini,” Fahroni Arifin, Senior Vice President – Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo.

Bayu Fajri , owner Bayusvara, menceritakan bagaimana sebuah perusahaan penyedia jasa rental sound system yang kini beralih strategi bisnis menjadi sebagai penyedia jasa pengantaran bahan makanan sehari-hari demi tetap bisa menghidupi keluarga dan karyawannya. Namun minimnya kemampuan terhadap pembuatan konten dan cara berkomunikasi kepada pasar membuat Segarsvara mengalami sedikit penurunan.

Pada fase ini lah kolaborasi dengan pekerja kreatif dapat membantu pejuang bisnis lokal untuk membuat kreasi konten digital, seperti Beawiharta yang memiliki keahlian visual story teller yang bisa membantu Bayu memaksimalkan brand building dan kegiatan pemasaran bisnisnya.

“Kreator dapat membantu brand dari segi visual agar lebih diingat oleh banyak orang melalui cerita yang relatable”, ujar Nicholas Aristia selaku Founder Kreatif Hub.

Bagi para pekerja kreatif maupun UMKM dapat mendaftarkan diri ke website kreatihub.com, untuk memulai kolaborasi. UMKM bisa mendaftarkan projek yang ingin dikerjakan, dan para pekerja kreatif bisa memilih projek yang ingin dkerjakan sesuai keahlian mereka.

Baca Juga: EraVersary 2020 Hadir Kembali dengan Ribuah Hadiah Menarik

Rangkaian webinar dan workshop “Berjuang dengan Berkreasi” terbuka untuk umum di seluruh Indonesia. Dengan periode 8 hingga 29 September 2020, event yang digelar IM3 Ooredoo dan @kreatif.hub juga mengadakan kompetisi konten kreatif yang bisa diikuti oleh UMKM dengan pekerja kreatif.

Akan ada3 kategori konten yang dilombakan, yaitu konten dalam bentuk fotografi, videografi, dan desain ilustrasi. Kompetisi ini menawarkan total hadiah puluhan juta rupiah. Bagi para peserta yang ingin berpartisipasi bisa menujungi situs Kreatif Hub.

: , , , ,

COMMENTS